Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Skill Mematikan Pebulutangkis Indonesia Yeremia Rambitan Sukses Pecundangi Lawannya

Cahyo Yulianto, Jurnalis · Kamis 22 Juni 2023 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2023 06 22 620 2835486 7-skill-mematikan-pebulutangkis-indonesia-yeremia-rambitan-sukses-pecundangi-lawannya-lMiMozn7XY.jpg Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yakob Rambitan. (Foto: PBSI)
A A A

INILAH 7 skill mematikan pebulutangkis Indonesia, Yeremia Rambitan yang sukses pecundangi lawannya dapat Anda ketahui di artikel ini. Seperti yang diketahui, pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan akhirnya mulai kembali ke performa terbaiknya di Indonesia Open 2023.

Setelah dalam berbagai turnamen pada beberapa bulan terakhir Pramudya/Yeremia meraih hasil buruk, kali ini mereka berhasil melaju hingga semifinal. Meski belum berhasil mencapai final dan menjadi juara, namun hasil ini sudah cukup baik untuk tonggak awal kebangkitan mereka.

Terlebih bagi Yeremia Rambitan, Indonesia Open 2023 menjadi penampilan terbaiknya sejak dirinya dibekap cedera setahun belakangan. Sebelumnya, Yeremia memang dikenal sebagai pebulutangkis hebat dengan skill mumpuni.

Berikut Okezone rangkum 7 skill mematikan pebulutangkis Indonesia, Yeremia Rambitan yang sukses pecundangi lawannya setelah comeback pasca cedera:

7. Power jump smash

Pramudya/Yeremia

Sebagai spesialis lini belakang, tidak dapat dipungkiri jika jump smash keras harus dimiliki oleh Yere. Baik sebelum atau setelah cedera, kemampuan dan kekuatan Yere dalam melakukan jump smash tidak berubah sedikitpun. Oleh karena itu, tidak jarang jump smash Yere menjadi senjata Prayer - julukan Pramudya/Yeremia untuk mendulang angka.

6. Backhand smash

Selain jump smash, Yere juga memiliki kemampuan backhand smash ala balerina seperti yang biasa dilakukan oleh Kevin Sanjaya. Dengan postur tubuh tinggi 178 cm, backhand smash bukanlah hal yang sulit. Oleh karena itu, skill ini menjadi salah satu senjata andalan Yere dalam bertanding.

5. Flick Serve

Pramudya/Yeremia

Flick serve merupakan serve sulit ke arah belakang yang sulit dilakukan, namun juga sangat mudah untuk mendulang poin. Diantara banyaknya pebulutangkis Indonesia yang dapat melakukannya adalah, Yeremia. Berkat kemampuan ini, tidak jarang Yere mendapat poin gratis dari lawannya yang terkecoh.

Follow Berita Okezone di Google News

4. Return serve

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan

Selain handal dalam melakukan flick serve, Yere juga lihai dalam urusan return serve. Pebulutangkis berusia 23 tahun kerap menganalisa arah pemain lawan setelah melakukan serve. Dengan begitu, Yere akan dapat dengan mudah mengubah arah pengembaliannya yang membuat lawan terkecoh.

3. Refleks cepat

Refleks cepat juga menjadi salah satu senjata andalan yang digunakan Yere untuk mengalahkan lawannya. Meski diplot menjadi spesialisasi lini belakang, namun tidak jarang Yere mengcover pasangannya di sisi depan. Dalam posisi ini, Yere ternyata handal untuk menari-nari di area depan dengan kecepatan refleks tangannya.

2. Defense

Tidak dapat dipungkiri, bulutangkis bukan hanya mengandalkan smash semata. Defense juga merupakan skill penting yang harus dimiliki oleh setiap pemain. Sebagai pemain yang bertanding di sektor ganda putra, Yere ternyata juga memiliki defense yang kokoh berkat refleks cepat dan intuisi tajam yang dimilikinya.

1. Trickshot

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Seperti halnya para seniornya, Yere juga kerap menunjukan trickshot berkelas saat bertanding dengan lawannya. Salah satunya pada Thailand Masters 2023 lalu, Yere menunjukan sebuah trickshot tengil dimana dirinya memukul bola melalui sela-sela kakinya.

Itulah 7 skill mematikan pebulutangkis Indonesia, Yeremia Rambitan yang sukses pecundangi lawannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini