Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Level Turnamen Diturunkan, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela Dijadwalkan Comeback di Indonesia IC dan Indonesia Masters I 2023 Super 100

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 23 Juni 2023 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2023 06 23 620 2835830 level-turnamen-diturunkan-zachariah-josiahno-sumanti-hediana-julimarbela-dijadwalkan-comeback-di-indonesia-ic-dan-indonesia-masters-i-2023-super-100-3loNxsZC8W.jpg Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela kala berlaga. (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA – Pelatih ganda campuran Indonesia, Amon Sunaryo, membeberkan jadwal comeback Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. Bakal menurunkan level turnamen Zachariah/Hediana, Amon Sunaryo akan menjadwalkan anak asuhnya itu comeback di dua turnamen international yang akan digelar di Indonesia pada Agustus dan September 2023.

Kedua turnamen tersebut adalah Indonesia International Challenge dan Indonesia Masters I Super 100. Kedua turnamen itu akan berlangsung di Medan, Sumatera Utara.

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

Ajang Indonesia International Challenge 2023 akan digelar pada 29 Agustus-3 September 2023. Kemudian, ada Indonesia Masters I Super 100 yang berlangsung pada 5-10 September 2023.

Amon sendiri memiliki alasan menurunkan pasangan peringkat 31 dunia itu ke level yang lebih kecil. Ia berharap keduanya bisa mendongkrak prestasi di level bawah terlebih dahulu sebelum akhirnya kembali ke turnamen level atas.

"Nanti ada Indonesia International Challenge dan Indonesia Masters I Super 100 di Medan. Itu nanti mereka akan bertanding kembali di situ," ucap Amon saat ditemui MNC Portal Indonesia pada pekan lalu di Istora Senayan.

"Kita akan turunkan di level yang lebih kecil dulu. Biar mereka bisa dapat prestasi. Harus ada dulu prestasinya, baru kalau sudah membaik kita akan (naikkan level) pertandingannya," lanjut Amon.

Follow Berita Okezone di Google News

Pelatih yang pernah berkarier di Jepang itu juga menegaskan tidak memiliki rencana untuk memecah keduanya hingga sejauh ini. Ia menilai bahwa Zachariah/Hediana saat ini sedang down mentalnya imbas hasil buruk di turnamen tahun ini.

"Saya rasa sih soal mental. Karena sudah beberapa kali di turnamen mereka main selalu di bawah standar mereka. Jadi kita mau istirahatkan dulu, buat latihan mereka," imbuhnya.

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

Sebagaimana diketahui, Amon memang sengaja mengistirahatkan Zacha/Bela -sapaan akrab Zachariah/Hediana- usai meraih deretan hasil negatif sepanjang tahun ini. Mereka pun dijadwalkan istirahat selama dua bulan.

Sepanjang 2023, Zachariah/Hediana memang kerap gugur di babak-babak awal. Bahkan di SEA Games 2023, mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tidak mampu menyumbangkan medali di nomor individu.

Pencapaian terbaik mereka pada 2023 adalah menembus perempatfinal di Thailand Masters 2023. Teranyar, Zachariah/Hediana mentas di Indonesia Open 2023. Namun, mereka gugur di babak 32 besar karena kalah dari jagoan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dengan skor 17-21 dan 9-21.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini