Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Geger 21 Kucing Peliharaan Mati Mendadak di Tanjung Priok, Diawali Kejang-Kejang

Yohannes Tobing, Jurnalis · Rabu 12 Juli 2023 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2023 07 12 620 2845095 geger-21-kucing-peliharaan-mati-mendadak-di-tanjung-priok-diawali-kejang-kejang-eFxLQX9KMK.jpg Puluhan kucing mati mendadak di Tanjung Priok. (Ist)
A A A

JAKARTA - Puluhan ekor kucing peliharaan warga RW 05 Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, mati mendadak dalam beberapa waktu belakangan. Kucing tersebut sempat kejang-kejang sebelum mati.

Ketua RW 05 Sunter Agung, Nurus Shobah mengatakan, peristiwa ini terjadi dalam kurun waktu 2 minggu. Total ada sebanyak 21 kucing peliharaan yang mati.

"Hari ini sudah ada 21 ekor yang mati. Jadi kucing-kucing ini memang ada yang pelihara walaupun kadang ke luar rumah. Ada kurang lebih mati mendadak secara berkala 10 harian," ujar Nurus saat dikonfirmasi, Selasa (11/7/2023).

Ia menjelaskan, kucing tersebut mengalami gejala lemas dan kejang-kejang. Kucing mati mendadak itu tersebar di RT 01, RT 06, RT 011, RT 012 dan RT 015 di wilayah RW 05 Sunter Agung.

"Kalau ngelihat videonya tiba-tiba kayak lemas terus malas gerak sampai kayak kejang-kejang menahan sakit," kata Nurus.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, petugas dari Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Utara langsung melakukan pemeriksaan di lokasi. Diketahui, kucing itu sakit dan tak lama kemudian mati.

"Belum ke-detect, pemilik memperhatikan proses sakitnya, tapi begitu cepat. Enggak sampai seharian, langsung sakit dan mati. Dokter ahlinya di Dinas KPKP sudah dibawa ke laboratorium, hasilnya menunggu,” tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini