Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tren Perawatan Kecantikan Kian Beragam, Para Dermatologis Indonesia Timba Ilmu ke Korea

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 28 Juli 2023 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2023 07 28 620 2853904 tren-perawatan-kecantikan-kian-beragam-para-dermatologis-indonesia-timba-ilmu-ke-korea-7Lia2iPqK4.jpg Tren perawatan kecantikan kian beragam (Foto Ilustrasi: Timesofindia)
A A A

TREN perawatan kecantikan di Tanah Air semakin beragam. Para dermatologis juga harus menambah skill-nya agar tidak ketinggalan zaman.

Para dermatologis dari PYFAESTHETIC ikut Cadaver di Korea selama 4 hari. Mereka berkunjung ke klinik kecantikan yakni V-clinic.

Pada tour V-clinic, para dokter diperlihatkan alat serta treatment yang umumnya dilakukan di Korea. Pada hari berikutnya, mereka berkunjung ke filler factory, melihat proses pembuatan filler hingga tahap pengemasan dan distribusi.

Pelatihan Dokter

Selama di Korea, mereka juga mengenal anatomi tubuh, lapisan-lapisan kulit manusia, serta penggunaan dan pengaplikasian filler, botulinum toxin & thread lift yang benar.

Di hari terakhirnya, mereka diajak mengaplikasikan langsung ke cadaver. Para dokter dermatologist ini diajak untuk melakukan treatment berupa pengaplikasian filler, botulinum toxin & thread lift secara mandiri kepada cadaver.

Praktisi aesthetic nasional dr Ilfa Najmi Arifa mengatakan, kegiatan ini sangat baik dan memuaskan. Materi pembelajarannya lengkap, serta trainer-nya sangat humble dan profesional.

“Mengikuti pelatihan cadaver ini, tidak hanya menambah ilmu namun juga teman baru yang sangat asik dan seru," ungkap dr Ilfa Najmi Arifa dalam keterangannya.

Ditambahkan dr Hardjono S.M. Bomed (AAM) juga senang karena ikut pelatihan ini bisa punya tambahan wawasan baru soal perawatan kecantikan. Mulai dari teknik Botox, Filler, Thread Lift dari dokter profesional di bidang estetik korea.

"Kami bisa melihat tiap layer yang ada selama proses diseksi cadaver. Di mana kami melakukan aplikasi teknik filler dan thread lift langsung di cadaver, didampingi oleh dokter profesional korea serta di nilai langsung hasil workshop yang kami lakukan di cadaver melalui proses diseksi” ungkap dr Hardjono.

Follow Berita Okezone di Google News

(hel)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini