Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Potret Kegiatan Para Ibu Negara di Spouse Program KTT yang Dipimpin Iriana Jokowi

Wiwie Heriyani, Jurnalis · Rabu 06 September 2023 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2023 09 06 620 2878307 7-potret-kegiatan-para-ibu-negara-di-spouse-program-ktt-yang-dipimpin-iriana-jokowi-zZHTdDFLbT.jpg Spouse Program KTT. (Foto: Instagram)
A A A

IRIANA Jokowi bersama para ibu negara menghadiri Spouse Program Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di TMII. Acara ini pun dikhususkan bagi para pendamping kepala negara anggota ASEAN tersebut.

Iriana Jokowi tampak melakukan beberapa rangkaian kegiatan bersama para ibu negara lain dalam acara yang termasuk dalam rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta itu.

Nah, berikut beberapa potret kegiatan tersebut, dilansir dari dokumen resmi KTT ASEAN 2023, yang diterima MNC Portal.

1. Penyambutan kedatangan para ibu negara

KTT ASEAN

Kedatangan para ibu negara KTT ASEAN ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta disambut hangat oleh para staff dan karyawan TMII yang kompak mengenakan kebaya encim berwarna putih.

Para ibu negara terpantau memasuki area dengan sebuah bus listrik keliling TMII berwarna kuning. Para staff dan karyawan TMII lantas menyambut hangat kedatangan mereka dengan senyuman.

2. Disambut dengan tarian Pencak Silat

KTT ASEAN

Kedatangan para ibu negara juga tampak disambut dengan salah satu tarian khas Indonesia, yakni tarian pencak silat. Para penari yang kompak mengenakan kostum berwarna ungu itu terlihat bersemangat menampilkan gerakan khas dari Tari Pencak Silat. Para ibu negara pun terlihat terhibur dengan tarian sambutan tersebut.

3. Foto bareng dengan para ibu negara

KTT ASEAN

Sebelum memasuki area, para ibu negara didampingi Iriana Jokowi tampak berfoto bersama di red carpet sebelum memasuki area. Mereka tampak berdiri berdampingan dan tampak kompak melempar ekspresi senyum manis ke arah kamera.

4. Momen Iriana Jokowi dampingi para ibu negara

KTT ASEAN

Dalam salah satu kesempatan, terlihat momen saat Iriana Jokowi mengiringi para ibu negara dengan jalan berdampingan di antara mereka. Iriana yang tampak cantik dan anggun dengan kebaya encim ungunya itu sesekali tampak mengarahkan para ibu negara dengan gestur tangan kanannya.

Follow Berita Okezone di Google News

5. Menyaksikan kegiatan melukis

KTT ASEAN

Para ibu negara juga tampak diajak menyaksikan kegiatan melukis dari para pelaku UMKM. Mereka terpantau serius memperhatikan lukisan demi lukisan yang tengah dilukis di atas papan kanvas berwarna putih itu. Misalnya ibu negara Singapura dan ibu negara Korea Selatan yang tampak begitu serius memperhatikan kegiatan tersebut.

6. Momen Iriana menghampiri ibu negara Korea Selatan

KTT ASEAN

Dalam potret ini, Iriana Jokowi tampak menghampiri dan menyapa ibu negara Korea Selatan yang sedang asyik melihat kegiatan melukis. Iriana tampak melempar senyum manisnya ke arah Kim Keon Hee yang tampak cantik dengan blouse hijau dan rok berwarna putih itu.

7. Momen ibu negara foto bersama di area luar

KTT ASEAN

Dalam potret ini, para ibu negara tampak berdiri berdampingan di area luar TMII. Mereka tampak kompak melambaikan tangan untuk melakukan sesi foto bersama dengan frame bertuliskan ASEAN Indonesia 2023 dan ASEAN MATTERS : EPICENTRUM OF GROWTH.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini