Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gandeng Generasi Muda, Ini Cara Cetak 10 Juta Petani Digital

Kharisma Rizkika Rahmawati, Jurnalis · Senin 11 September 2023 20:40 WIB
https: img.okezone.com content 2023 09 11 620 2881172 gandeng-generasi-muda-ini-cara-cetak-10-juta-petani-digital-t5GaxXdlyF.jpg Cetak 10 Juta Petani Digital (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Indonesia sudah menjadi negara importir bahan pangan belum lagi jumlah petani yang semakin berkurang.

Maka itu Gerakan Maju Tani mendeklarasikan memajukan pertanian dengan teknologi dan inovasi, memberdayakan generasi muda dan melestarikan pertanian berkelanjutan, mengatasi krisis pangan dunia dan keamanan pangan dalam negeri dengan mencetak 10 juta petani digital.

Inisiator Gerakan Maju Tani Indonesia, Erwin Gunawan mengatakan pihaknya ingin berupaya agar anak muda tertarik untuk menjadi petani mengingat masalah krisis pangan dan terus menurunnya jumlah petani bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tapi juga menjadi tanggung jawab kita bersama.

“Gerakan Maju Tani mengusung konsep metafarming yang memungkinkan anak muda untuk bisa menjadi petani secara digital,” kata dia dikutip Antara, Senin (11/9/2023).

Meta Farming adalah platform online di mana semua orang bisa terlibat dalam pertanian. Melalui aplikasi ini, masyarakat yang tertarik untuk bertani bisa bercocok tanam di lahan yang sudah disiapkan oleh Meta Farming.

Follow Berita Okezone di Google News

Erwin menambahkan, konsep metafarming ini akan disosialisasikan ke sejumlah pihak agar target 10 juta petani digital pada akhir 2024 bisa tercapai.

Pada acara tersebut, Gerakan Maju Tani juga menobatkan Ketua Umum HKTI Moeldoko sebagai Bapak Gerakan Maju Tani Indonesia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini