Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Tingkatkan Layanan Pembayaran Digital di Indonesia

Arfiah, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2023 21:19 WIB
https: img.okezone.com content 2023 10 13 620 2900962 cara-tingkatkan-layanan-pembayaran-digital-di-indonesia-qgX0HYj708.png Tingkatkan Pembayaran Uang digital. (Foto: Freepik)
A A A

JAKARTA - Indonesia diprediksi menyumbang 42% transaksi pembayaran digital di Asia Tenggara pada 2025.

Seperti dilansir dari Bank Indonesia, transaksi ekonomi dan keuangan digital berkembang pesat dan mendorong aktivitas perekonomian. Hal ini didukung dengan ekspansi ekonomi digital dan kenyamanan sistem pembayaran digital, ditambah dengan pesatnya pertumbuhan perbankan digital.

Yokke dan SBPS melihat hal ini sebagai peluang untuk terus mempercepat pertumbuhan dengan solusi yang lebih inovatif, efektif dan efisien bagi industri pembayaran Indonesia.

SBPS dan Yokke akan menghadirkan aspek teknologi canggih, seperti pemanfaatan kecerdasan buatan (AI) untuk deteksi penipuan, ke dalam ekosistem Yokke saat ini. Kerja sama ini juga bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan merchant melalui digitalisasi.

Presiden Direktur Yokke Niniek S. Rahardja menyatakan hal ini memperkuat dan memberikan nilai lebih bagi industri pembayaran yang sedang berkembang di Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Keberhasilan dan pertumbuhan eksponensial Yokke sejalan dengan kekuatan perusahaan dalam bidang teknologi dan operasional, dengan jangkauan jaringan yang luas di seluruh nusantara. Kolaborasi ini akan semakin mempercepat pertumbuhan Yokke.

“Kami sangat gembira dengan kemitraan ini karena ini merupakan penggabungan kekuatan, dari ekosistem solusi pembayaran digital Yokke dengan akses SBPS ke perusahaan global, kompetensi yang unggul, serta teknologi terkini. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan kemitraan ini agar semakin berkembang sekaligus menghadirkan solusi yang lebih inovatif guna mendorong perkembangan solusi pembayaran digital di Indonesia. Dukungan dari SBPS akan membuat skalabilitas bisnis kami semakin kuat,” kata Niniek pada keterangan tertulisnya, Jumat (13/10/2023).

Representative Director & CEO of SB Payment Service Corp Jun Shimba menyatakan ekspektasi tinggi bahwa kemitraan ini akan memperkenalkan pasar Indonesia yang berkembang pesat kepada perusahaan-perusahaan Jepang dan memungkinkan mereka untuk tumbuh bersama, serta kemungkinan berkontribusi terhadap pengembangan lebih lanjut dengan teknologi canggih dan pengalaman di masa depan.

“Yokke menawarkan beragam metode pembayaran dan memiliki kemampuan untuk menyediakan solusi pembayaran online dan offline, menjadikannya perusahaan yang mampu memenuhi kebutuhan seluruh pelanggan. Kedepannya, kami berencana memanfaatkan teknologi terkini dan keahlian SBPS dalam pembayaran digital untuk mendorong ekspansi bisnis melalui kerja sama dengan Yokke.” kata Jun Shimba.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini