Share

Ulama di Bekasi Kembali Diserang 2 Pria yang Diduga Orang Gila

Wijayakusuma , Okezone · Kamis 22 Februari 2018 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 22 338 1863274 ulama-di-bekasi-kembali-diserang-2-pria-yang-diduga-orang-gila-i2NygHMV2m.jpg Ilustrasi Penangkapan (foto: Shutterstock)
A A A

BEKASI - Aksi penyerangan terhadap ulama kembali terjadi. Ustad Ridwan Syakir, seorang ulama di Kampung Gudang RT 01 RW 02, Kelurahan Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menjadi korban penyerangan 2 pria tak dikenal, yang diduga memiliki gangguan jiwa alias orang gila.

Menurut keterangan korban, dirinya kala itu tengah melaksanakan sholat dhuha, namun tiba-tiba saja pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara paksa. "Saya kaget, lagi sholat terus denger suara orang masuk. Pelaku gak saya kenal. Dia langsung masuk dan teriak-teriak sambil mengancam. Saya dituduh menghina dia lewat ceramah," katanya di Bekasi, Kamis (22/2/2018).

(Baca Juga: Cegah Teror ke Tokoh Agama, Polisi Siapkan Tim Pemburu Orang Gila)

Selain mencaci maki korban, kedua pelaku juga mengajak korban bertarung serta mengancam akan membakar rumah dan juga tempat ibadah yang berada di lingkungan tersebut. "Pelaku terus-terusan mengancam saya. Tapi saya enggak bisa berbuat banyak, karena kondisi memang sedang sakit," ujarnya.

Aksi pelaku kemudian diketahui oleh warga sekitar, yang langsung menangkap dan menghajar keduanya secara bersamaan hingga babak belur, dan menyerahkan ke pihak kepolisian. Menurut informasi, kedua pelaku membawa tas yang berisi senjata tajam serta list nama-nama ulama yang diduga menjadi sasaran pelaku.

Demi mengantisipasi hal serupa, warga pun memilih untuk berjaga-jaga di depan rumah korban. Sementara kedua pelaku yang diduga mengidap masalah kejiwaan, kini masih diperiksa intensif di Polsek Tambun.

(Baca Juga: Mendagri Yakin Polri Mampu Usut Tuntas Penyerangan Ulama)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini