Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tumbangkan Napoli, Kepercayaan Bartomeu untuk Setien Bertambah

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 05:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 620 2259545 tumbangkan-napoli-kepercayaan-bartomeu-untuk-setien-bertambah-DzvUMvIjrC.jpeg Quique Setien di sesi latihan Barcelona (Foto: UEFA)
A A A

BARCELONA – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, sepertinya bakal kembali menaruh kepercayaan kepada Quique Setien untuk musim depan. Hal itu setelah pelatih 61 tahun tersebut berhasil membawa Barcelona menyingkrikan Napoli di perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

Di sisi lain, Bartomeu juga sepertinya masih penasaran dengan project pemain muda Quique Setien bersama Blaugrana musim depan. Untuk itu, Bartomeu pun masih memberikan kesempatan untuk Setien meski gagal mempertahankan gelar Liga Spanyol musim ini.

Performa Barcelona di bawah kepelatihan Setien sebenarnya tidak terlalu baik. Musim ini saja mereka kehilangan gelar juara Liga Spanyol setelah kesulitan bersaing dengan Real Madrid. Namun, Bartomeu melihat Seiten masih memberikan dampak positif. Ia pun percaya pelatih 61 tahun itu bisa membawa tim katalan lebih baik musim depan.

“Keinginan kami adalah untuk memenuhi kontrak dan Setien memiliki satu. Kami bertanya kepadanya (Setien) untuk berbicara tentang masa depan dan rencana untuk musim depan. Dia mungkin akan ada di sana dan saya sangat tertarik untuk mendengar apa yang dia pikirkan,” ujar Bartomeu, seperti dilansir dari laman Marca, Selasa (28/7/2020).

Baca juga: Diisukan Ribut dengan Messi, Manolas Langsung Beri Tanggapan

Bartomeu juga mengaku masih penasaran dengan rencana Setien yang ingin memaksimalkan kembali talenta jebolan akademi La Masia. Sejauh ini, ia memang telah membuktikannya dengan memberikan kesempatan lebih untuk pemain seperti Riqui Puig dan Ansu Fati.

Terlebih, Barcelona juga akan kedatangan beberapa pemain muda lain seperti Pedri Gonzales dan Francescoi Trincao. Keduanya merupakan talenta muda yang diyakini akan bersinar dalam waktu dekat. Untuk itu, Bartomeu juga ingin melihat bagaimana cara Setian memaksimalkan para pemain tadi.

Follow Berita Okezone di Google News

“Dia punya banyak waktu untuk Riqui Puig dan Ansu (Fati). Kami telah melihat Pedri (Gonzales) dan (Francisco) Trincao musim depan. Jadi kami ingin melihat apa yang bisa dilakukannya dengan pemain muda kami,” sambungnya.

Setelah gagal mempertahankan gelar juara, Barcelona sendiri saat ini tengah fokus untuk kembai ke Liga Champions, Mereka juga berambisi meraih kemenangan saat menghadapi Napoli di babak 16 besar Liga Champions.

Ya, Lionel Messi dan kolega baru saja meraih tiket ke babak perempatfinal nanti usai mengalahkan wakil Italia, Napoli. Sesuai kesepakatan terbaru, mulai gelaran perempatfinal nanti, semua pertandingan akan berlangsung di Sirkuit Lisbon, Portugal.

“Kami memiliki musim yang sangat tidak biasa. Kami akan bermain pada Agustus dan dia akan menjadi pelatih. Kami ponya ambisi kuat untuk berada di Lisbon (babak perempatfnal Liga Champions)," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini