Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Belanda Hormati Keputusan Ronald Koeman Hijrah ke Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 20 Agustus 2020 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 20 620 2264831 timnas-belanda-hormati-keputusan-ronald-koeman-hijrah-ke-barcelona-C6pb2jPSuJ.jpg Ronald Koeman (Foto: Twitter/@FCBarcelona)
A A A

AMSTERDAM – Direktur Asosiasi Sepakbola Belanda (KNVB), Eric Gudde, merasa sedih dengan kepergian Ronald Koeman dari kursi pelatih. Seperti diketahui, Koeman telah resmi menyandang sebagai pelatih Barcelona pada Rabu 19 Agustus 2020.

Koeman sendiri telah mendapat kepercayaan dari Barcelona untuk menggantikan posisi Quique Setien. Keberhasilannya dalam menangani Tim Nasional (Timnas) Belanda membuat Barcelona tertarik untuk merekrut Koeman.

Ronald Koeman

Sementara itu, pihak Timnas Belanda juga berusaha mengikhlaskan Koeman yang mengejar impiannya untuk menjadi pelatih Barcelona. Meski sulit melepasnya, tetapi KNVB mengapresiasi besar kinerja Koeman selama menangani skuad Der Oranje –julukan Timnas Belanda.

Timnas Belanda telah mencapai hasil gemilang di bawah arahan Koeman. Salah satu pencapaian terbesarnya adalah mengantarkan Timnas Belanda mencapai posisi runner-up di UEFA Nations League 2018-2019.

Baca juga Koeman Ingin Bicara Langsung dengan Messi untuk Minta Tetap di Barcelona

“Kami menyesali keputusan Ronald, tetapi tetap menghormati pilihannya,” ungkap Gudde, mengutip dari laman resmi Timnas Belanda, Kamis (20/8/2020).

“Selama Ronald menjadi pelatih nasional, ia telah meraih hasil yang sangat bagus bersama Timnas Belanda,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Ia kembali memberikan warna pada Timnas Belanda setelah beberapa tahun yang sulit, dan kami sangat berterima kasih kepadanya untuk itu,” lanjutnya.

“Sementara itu, kelompok pemain telah berkembang pesat. Dalam hal itu, kami dapat melanjutkan di jalur yang sama,” sambungnya.

Ronald Koeman

Seperti diketahui, Barcelona sendiri bukan sesuatu yang asing bagi Koeman. Pelatih berpaspor Belanda itu pernah berseragam Barcelona saat dirinya menjadi pemain sejak 1989 hingga 1995. Bahkan bukan hanya sebagai pemain, Koeman juga pernah bertugas sebagai asisten pelatih.

Kini, Koeman berhasil mewujudkan mimipi dengan menukangi Barcelona. Pelatih berusia 57 tahun itu mendapat kontrak dua tahun bersama Barcelona hingga 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini