Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peraih 19 Gelar Grand Slam Rafael Nadal Minta Masyarakat Tetap di Rumah

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 31 620 2191662 peraih-19-gelar-grand-slam-rafael-nadal-minta-masyarakat-tetap-di-rumah-cr2Ux7tx4j.jpg Rafael Nadal saat berada di ruangan yang berisi trofi kepunyaannya. (Foto: @RafaelNadal)

MADRID – Petenis peraih 19 gelar Grand Slam, Rafael Nadal, meminta seluruh masyarakat untuk tetap berada di rumah di tengah pandemi virus corona. Sebab, berdiam diri di rumah merupakan salah satu cara kita memutus penyebaran virus corona.

Dengan begitu, kita sama aja meringankan beban petugas medis yang tengah berjuang memerangi virus corona. Virus yang biasa disebut Covid-19 itu seakan menyeramkan. Hanya saja, virus tersebut dapat dicegah lewat pola hidup sehat yang kita terapkan.

Jika kita rajin mencuci tangan, menjaga pola makan dan teratur berolahraga, potensi terpapar virus corona sangat kecil. Peluang kita terinfeksi virus corona pun semakin kecil jika kita memutuskan berdiam diri di rumah sesuai anjuran dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) maupun pemerintah Indonesia.

BACA JUGA: Imbauan Cristiano Ronaldo kepada Masyarakat untuk Tetap di Rumah

“Di masa-masa yang sulit ini, ada juga hal positif. Kita memperlihatkan bahwa kita bersatu, banyak perusahaan yang mendukung dan berkontribusi, dan semua masyarakat saling bersatu hari demi hari,” ujar Nadal lewat sebuah video yang diunggah di akun Twitter pribadinya, @RafaelNadal.

“Mereka mempraktikkan semua yang disarankan departemen kesehatan, seperti tetap di rumah dan mengikuti semua indikasi untuk mengakhiri pandemi mengerikan ini secepat mungkin,” lanjut petenis yang kini menduduki peringkat dua dunia tersebut.

Nadal tak hanya mengimbau masyarakat, namun juga ikut aktif membantu memerangi virus corona. Baru-baru ini berkolaborasi dengan pebasket Pau Gasol, Nadal melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu pasien yang terpapar virus corona di Spanyol.

Ditargetkan lewat penggalangan dana ini, Nadal dan Gasol dapat meraup 11 juta euro atau sekira Rp198,3 miliar. Sejumlah atlet top pun sudah menyumbangkan dana mereka kepada Nadal, salah satunya gelandang Manchester City, David Silva.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini