Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkah di Tengah Pandemi Virus Corona, Gelandang Madrid Asensio Kembali Berlatih

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 01 April 2020 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 01 620 2192559 berkah-di-tengah-pandemi-virus-corona-gelandang-madrid-asensio-kembali-berlatih-NZXyLWbOha.jpg Marco Asensio saat berlatih di kediamannya. (Foto: The Sun)
A A A

MADRID – Pandemi virus corona tidak selalu menjadi petaka, namun bisa juga menjadi berkah. Berkah itu pun dirasakan gelandang Real Madrid, Marco Asensio. Akibat kompetisi yang ditangguhkan imbas virus corona, Asensio memiliki waktu untuk pulih dari cedera ketika pertandingan kembali digulirkan.

Pada medio Juli 2019, Asensio mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) saat Real Madrid menghadapi Arsenal di ajang International Champions Cup (ICC). Saat itu, Asensio berbenturan dengan penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Marco Asensio

(Asensio saat mengalami cedera)

Sebenarnya, proses benturan antara Asensio dan Aubameyang tidaklah kencang. Hanya saja, Asensio salah jatuh sehingga menyebabkan kerusakan di bagian lututnya. Selang sembilan bulan, Asensio pun mulai pulih kembali cedera.

Seperti dilaporkan The Sun, Rabu (1/4/2020), Asensio mulai berlatih di kediamannya yang berada di Kota Madrid. Berhubung ada imbauan dari pemerintah Spanyol yang mana seluruh warganya tak boleh keluar dari rumah, Asensio memilih berlatih di rumah.

BACA JUGA: Vazquez Sebut Ramos sebagai Bek yang Susah Ditembus

Ditemani saudara laki-lakinya, Igor, Asensio berlatih sepakbola di rumahnya. Eks gelandang Real Mallorca itu mulai men-juggling bola dan melatih kekuatan fisiknya di pusat kebugaran yang berada di rumahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Masih dilaporkan The Sun, segudang latihan dilakukan Asensio untuk mengembalikan kondisi fisiknya. Mulai dari push up, sit up, bicycle crunch dan banyak lagi. Tidak tanggung-tanggung, setiap harinya Asensio menghabiskan waktu delapan jam untuk berolahraga.

Karena itu, harapannya pandemi virus corona segera berakhir. Dengan begitu, Asensio bisa kembali berlatih bersama Karim Benzema dan kawan-kawan, plus mayarakat dunia pun bisa melakukan aktivitas seperti biasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini