Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Daftar Kartu Pra-Kerja, Kriteria Penerima hingga Dana yang Diterima

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 03 620 2193372
A A A

JAKARTA - Ada banyak program yang disiapkan pemerintah untuk menjaga masyarakat dari dampak negatif virus corona atau covid-19, baik dari sisi kesehatan, perekonomiannya sampai daya belinya.

Ada juga program untuk meningkatkan kualitas sumbar daya manusia (SDM), namanya kartu prakerja. Kartu prakerja merupakan program pengembangan kompetensi dan peningkatan produktivitas melalui bantuan biaya pelatihan.

Program ini ditujukan kepada semua WNI yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang sekolah/kuliah, dan mereka yang terkena dampak langsung dari Covid-19.

Baca juga: Syarat Jadi Penerima Kartu Pra-Kerja, Apa Saja?

Jenis pelatihan yang dapat diambil dalam program Kartu Prakerja di masa wabah Covid-19 adalah yang berbasis daring (online). Kemenko Perekonomian sebagai Ketua Komite Cipta Kerja adalah penanggung jawab program Kartu Prakerja dan Manajemen Pelaksana adalah pelaksana operasional program.

 

Komite Cipta Kerja telah mempersiapkan Program Kartu Prakerja bagi para pencari kerja dan pekerja formal/informal yang terkena dampak langsung dari berkurangnya aktivitas ekonomi nasional saat pandemi Virus Korona (Covid-19) dengan memulai pendaftaran secara online mulai minggu kedua April 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini