Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lelah Sarwendah Bikin Dalgona Coffee Terbayar atau Gagal?

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 08 April 2020 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 08 620 2195888 lelah-sarwendah-bikin-dalgona-coffee-terbayar-atau-gagal-rqdO9Ibrtn.jpg

Demam dalgona coffee sudah merasuki kalangan selebriti. Misalnya saja Sarwendah, penasaran banget ingin mencoba dan mencicipi minuman kekinian yang lagi viral itu.

Sarwendah pun bereksperimen di rumah membuat dalgona yang lagi hits itu. Saking penasarannya, Sarwendah sungguh percaya diri saat membuat minuman dalgona itu sendiri.

Padahal jika membuat dalgona coffee dengan teknik yang kurang tepat, pasti hasilnya bakal gagal. Lalu, berhasilkah perjuangan Sarwendah membuat minuman dalgona coffee itu?

"Jadi kita mau bikin dalgona," kata Sarwendah di YouTube The Onsu Family.

"Kita mau bikin dalgona coffee yang sekarang ini lagi banyak banget dibikin sama para netizen, semua orang nih sebenarnya," timpal sang adik ipar, Jordi Onsu.

Karena Sarwendah membuat minuman dalgona untuk satu keluarga, maka dia tak hanya membuat dari bahan dasar kopi saja. Melainkan untuk putri tercinta, Thalia Putri Onsu dan Betrand Peto.

(Baca Juga : Kehebohan Dalgona Coffee Bikin Penasaran Orang dari Rumah ke Rumah)

Maka Sarwendah menggunakan bubuk susu cokelat dan susu putih. Karena pakai susu, jadilah namanya dalgona milk. Nah, di awal Sarwendah membuat minuman dalgona dengan cara manual. Apakah itu berhasil ya?

Pertama, Sarwendah mencampurkan dua jenis susu bubuk, gula dan air panas 3:3. "Ini nih harus benar, jadi tiga sendok banding tiga sondok gitu misalnya," katanya.

Sarwendah pun menuangkan tiga sendok susu bubuk cokelat ke dalam mangkuk. Lalu sarwendah mengocok basic dalgona dengan menggunakan garpu.

(Baca Juga : Cara Membuat Basic Dalgona Coffee Antipegal, Cuma 3 Menit!)

Tapi di awal pembuatan, Sarwendah merasa kebanyakan air. Sambil terus mengaduk basic dalgonac dengan frekuensi cepat. "Kalau misalkan pakai garpu itu rada lama ya," ucapnya.

Yang awalnya mengaduk dalgona dengan mangkuk kecil, lalu Sarwendah mengambil alih dalgona buatan kerabatnya. Karena dia sungguh tak sabar bahwa dalgona buatannya harus segara jadi.

Dengan penuh semangat Sarwendah tetap mengaduk basic dalgona dengan alat pengocok manual. Tampak wajahnya kelelahan, karena sekuat tenaga membuat minuman kekinian itu. Sampai akhirnya dia dibantu putranya, Betrand Peto.

Memang butuh waktu cukup lama, sekira 10 menit membuat basic dalgona itu. Sampai akhirnya hasilnya benar-benar kental dan jika baskom dibalik, adonan basic dalgona tidak akan jatuh.

Belum jadi, Sarwendah akhirnya menyerah membuat dalgona coffee dengan cara manual. Akhirnya Sarwendah menjajal menggunakan blender. Tak sampai 2 menit, basic dalgona milk sedikit mengental. Namun hasilnya tidak sempurna. Sarwendah merasa gagal! "Jadi ternyata kalau pakai blender kayaknya enggak bisa," ungkapnya. "Hasil dengan blender masih encer, alias gagal. Rasa gulanya, hancur," imbuhnya.

(Baca Juga : Asal Usul Kopi Dalgona yang Lagi Hits)

Meski begitu Sarwendah tetap cuek dan menikmati dalgona milk yang gagal buatannya. Dia tetap menuangkan basic milk dalgona ke dalam gelas yang sudah ada susu cair dan tambahan es batu.

Tak peduli, Thalia Putri Onsu juga jadi semangat minum, meski hasilnya tak sesempurna dibayangkan oleh Sarwendah. Duh, sayang sekali!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini