Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liga Inggris Terancam Kerugian Rp19 Triliun Akibat Virus Corona

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 08 April 2020 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 08 620 2195916 liga-inggris-terancam-kerugian-rp19-triliun-akibat-virus-corona-CxINxk7rxf.jpg Trofi Liga Inggris. (Foto: AFP)
A A A

MANCHESTER – CEO Liga Inggris, Richard Masters, membicarakan soal kerugian finansial yang bisa timbul dari merebaknya virus corona. Kerugian yang bisa dialami Liga Inggris diperkirakan mencapai 1 miliar poundsterling atau sekira Rp19 triliun.

Pandemi virus corona memang telah menyebabkan penyelenggaraan Liga Inggris musim 2019-2020 harus ditangguhkan saat ini. Belum diketahui pasti kapan kompetisi bisa kembali bergulir mengingat kondisi di Inggris sendiri belum kondusif saat ini.

Para pemain di Liga Inggris

Di Negeri Ratu Elizabeth -julukan Inggris, tercatat ada lebih dari 55 ribu kasus virus corona. Jumlah kematian dari virus ini di Inggris pun dinilai tinggi, yakni mencapai lebih dari 6 ribu.

BACA JUGA: Manchester United Alami Kerugian Terbesar Akibat Penundaan Liga Inggris

Dengan tak berjalannya Liga Inggris 2019-2020, pemasukan yang didapat dari kompetisi tersebut pun dipastikan terhenti. Masters pun memperkirakan bahwa kerugian bisa mencapai Rp19 triliun jika kompetisi Liga Inggris 2019-2020 akhirnya tak bisa diselesaikan.

Follow Berita Okezone di Google News

Masters mengatakan jumlah kerugian bisa jauh lebih tinggi dari itu, jika dampak pandemi berlanjut lebih jauh ke musim depan. Dengan situasi ini, Masters berpendapat bahwa keputusan untuk merumahkan sementara staf di sejumlah klub merupakan hak dari mereka. Sejumlah klub yang telah melakukan hal tersebut adalah Tottenham Hotspur, Newcastle United, dan Bournemouth.

"Kami setidaknya menghadapi kerugian 1 miliar poundsterling, jika kami gagal menyelesaikan musim 2019-2020, dan kerugian lebih lanjut akan berlanjut jika pandemi semakin serius dan meluas ke masa depan,” ujar Masters, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Rabu (8/4/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini