Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gaji Dipangkas, Skuad Borneo FC Tetap Ingat Beramal

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 09 April 2020 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 09 620 2196540 gaji-dipangkas-skuad-borneo-fc-tetap-ingat-beramal-dvII0mMKpB.jpg Skuad Borneo FC tak lupa beramal (Foto: Liga Indonesia Baru)
A A A

SAMARINDA – Tindakan terpuji dilakukan skuad Borneo FC di tengah pandemi virus Corona Covid-19. Meski gaji dipangkas sebanyak 75% selama ketiadaan Liga 1 2020, Diego Michiels dan kawan-kawan tak lupa menyisihkan 2% dari pendapatan untuk beramal.

Seperti diketahui, Borneo FC mengikuti imbauan PSSI untuk membayar pemain senilai 25% dari nilai kontrak selama Liga 1 2020 ditunda. Hal itu dilakukan demi menjaga kestabilan finansial dari klub-klub. Kebijakan itu mulai berlaku sejak April hingga Mei 2020.

Pemain Borneo FC digaji hanya 25% dari nilai kontrak (Foto: Twitter/@PusamaniaBorneo)

Baca juga: Pemain Borneo FC Maklumi Gajinya Dipotong karena Situasi Darurat

Selain gaji yang dipangkas, skuad Pesut Etam juga rela menyisihkan 2% untuk disumbangkan. Kegiatan positif itu berawal dari obrolan santai para pemain dan pelatih. Dalam percakapan tersebut, timbul keinginan untuk membantu sesama dalam mengatasi virus Corona.

Follow Berita Okezone di Google News

“Awalnya hanya obrolan santai dengan Presiden Borneo FC (Nabil Husein). Kemudian muncul ide berbagi. Alhamdulillah disambut positif semua pemain dan staf yang lain,” ujar Asisten Pelatih Ahmad Amiruddin, melansir dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis (9/4/2020).

“Semua tahu gaji yang diterima hanya 25% akibat liga dihentikan. Jadi, sempat ragu ide beramal bisa diterima. Tapi, Masya Allah respon kawan-kawan antusias. Semoga apa yang bisa kami berikan dapat membantu serta menjadi berkah dan ladang amal,” sambungnya.

Gelandang Borneo FC, Wahyudi Hamisi, menganggap kebijakan menyisihkan gaji tersebut tepat. Pesepakbola berusia 22 tahun itu berharap sumbangan dari skuad Borneo FC tersebut dapat meringankan beban dalam penanganan virus Corona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini