Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imbas Virus Corona, Binotto: F1 2020 Lebih Fleksibel

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 09 April 2020 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 09 620 2196585 imbas-virus-corona-binotto-f1-2020-lebih-fleksibel-Ey9gRo91oX.jpg Para pembalap F1. (Foto: F1)
A A A

MARANELLO – Manajer Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, menilai penyelenggaraan lomba balap Formula One (F1) 2020 lebih fleksibel dari musim-musim sebelumnya. Sebab, gelaran musim ini harus terganggu oleh merebaknya pandemi virus corona.

Tercatat, sudah ada sembilan dari total 22 seri yang terkena imbas. Balapan seri perdana yang seharusnya digelar di Sirkuit Albert Park, Australia, harus dibatalkan, sementara delapan seri lainnya harus ditunda. Kedelapan seri yang ditunda ialah Azerbaijan, Bahrain, Vietnam, China, Belanda, Spanyol, Monaco, dan teranyar, Kanada.

Para pembalap F1

Demi menyelamatkan balapan yang tersisa, Binotto mengatakan segala cara siap dilakukan pihak penyelenggara F1 2020. Beberapa rencana di antaranya adalah menggelar balapan tanpa penonton, balapan ganda dalam sepekan, hingga memiliki jeda yang pendek untuk mempersiapkan balapan dari satu seri ke seri berikutnya.

BACA JUGA: F1 2020 Berpeluang Dimulai pada Juli

Binotto pun memastikan tim-tim di F1 siap mendukung setiap langkah yang diambil oleh pihak penyelenggara. Karena itu, Binotto mengatakan penting bagi semua pihak untuk menjadi lebih fleksibel pada musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

"Kami tahu bahwa dari peraturan pertama dalam olahraga adalah memiliki kejuaraan dunia. Kami  membutuhkan setidaknya delapan balapan, tetapi saya pikir semua orang berusaha mencari lebih dari itu," ujar Binotto, sebagaimana dikutip dari Crash, Kamis (9/4/2020).

“Saya pikir yang penting adalah kami harus siap dan fleksibel. Saya pikir Chase dan timnya akan mampu menempatkan kejuaraan terbaik yang bisa kami miliki. Dari pihak kami, ini benar-benar tentang melakukan apa pun yang diperlukan,” lanjutnya.

“Akhir pekan balapan dengan waktu yang pendek, balapan ganda, kapan pun akan berakhir dan menyatukan semua balapan. Saya pikir apa pun itu, penting untuk menjadi fleksibel dan memastikan kami bisa memiliki balapan yang bagus untuk para penggemar,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini