Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Covid-19 Merebak, Morbidelli Ingatkan Pentingnya Cuci Tangan dan Pakai Masker

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 10 April 2020 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 10 620 2197243 covid-19-merebak-morbidelli-ingatkan-pentingnya-cuci-tangan-dan-pakai-masker-TcLutGkSvm.jpg Franco Morbidelli. (Foto: MotoGP)
A A A

ROMA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, kembali menyampaikan pesan penting kepada masyarakat dunia dalam memerangi virus corona. Ia mengingatkan pentingnya mengenakan masker dan mencuci tangan.

Pandemi virus corona kini memang tengah merebak luas di berbagai negara. Masyarakat dunia pun tengah berjuang keras untuk mengentikan penyebaran virus tersebut. Berbagai cara dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Beberapa cara yang bisa dilakukan adalah dengan mencuci tangan dan selalu mengenakan masker saat keluar dari rumah. Morbidelli pun mengingatkan pentingnya hal tersebut. Ia membagikan tips yang tepat untuk mengenakan masker selama pandemi.

BACA JUGA: Razali Siap Jadikan Petronas Yamaha SRT sebagai Tim Terbaik di MotoGP

Hal tersebut disampaikannya lewat sebuah ungguhan di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, pembalap asal Italia itu sembari berkelakar untuk memamerkan masker yang digunakannya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Sebelum mengenakan masker, bersihkan tangan dengan alkohol atau sabun dan air. Tutupi mulut dan hidung dengan masker dan pastikan tidak ada celah antara wajah dan masker Anda. Hindari menyentuh masker saat menggunakannya. Jika Anda melakukannya, bersihkan tangan Anda dengan alkohol atau sabun dan air,” tulis Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Instagram resminya, @frankymorbido.

“Ganti masker dengan yang baru segera setelah lembab dan jangan gunakan kembali masker sekali pakai. Untuk melepas masker, lepaskan dari belakang (jangan menyentuh bagian depan maker), segera buang di tempat sampah tertutup, bersihkan tangan dengan sabun atau air berbasis alkohol. Dan ini masker saya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini