Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bagnaia Galang Dana Rp237 Juta untuk Bantu Hadapi Virus Corona di Turin

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 13 April 2020 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 13 620 2198394 bagnaia-galang-dana-rp237-juta-untuk-bantu-hadapi-virus-corona-di-turin-2ginTZDOdl.jpg Francesco Bagnaia sukses mengumpulkan dana untuk memerangi virus Corona (Foto: MotoGP)
A A A

TURIN – Upaya Francesco Bagnaia menggalang dana untuk membantu menghadapi virus Corona Covid-19 membuahkan hasil. Pembalap berusia 23 tahun itu berhasil menghimpun dana sebesar 13.845,32 Euro (setara Rp237 juta) yang akan disumbangkan ke rumah sakit di Turin, Italia.

Seperti diketahui, Italia menjadi salah satu negara dengan kasus virus Corona Covid-19 terparah di dunia. Sebanyak 156 ribu kasus positif terinfeksi virus Corona tercatat di Negeri Pizza dengan 19 ribu lebih korban tewas.

Baca juga: Bagnaia Galang Dana untuk Bantu Hadapi Virus Corona di Turin

Ilustrasi virus Corona

Khusus di Turin yang masuk wilayah Piedmonte, tercatat ada 16 ribu kasus positif virus Corona Covid-19. Sebanyak 1.633 orang meninggal dunia sehingga menjadikan kota industri itu masuk tiga besar wilayah terparah di Italia setelah Lombardia dan Emilia-Romagna.

Situasi tersebut memunculkan rasa simpati di hati Francesco Bagnaia. Bersama kakaknya, Carola, pembalap Tim Pramac Ducati itu menggalang dana atas nama Pecco Fan Club lewat Go Fund Me untuk menangkal wabah virus Corona Covid-19. Dana yang terkumpul akan diserahkan ke rumah sakit setempat.

Follow Berita Okezone di Google News

Pecco Fan Club dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka yang sudah mendukung kampanye ‘Bersama Melawan Virus’. Dana yang terhimpun sudah disumbangkan ke rumah sakit terkait dan akan digunakan melawan virus Covid-19,” tutur Francesco Bagnaia, sebagaimana dilansir dari Corse di Moto, Senin (13/4/2020).

“Saya senang dapat berkontribusi untuk Kota Turin. Saya mengirim pelukan dari jauh untuk mereka yang sudah berkontribusi, dengan harapan cukup sebagai bentuk ungkapan terima kasih secara pribadi,” sambung juara dunia Moto2 2018 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini