Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Gadget Wajib saat Work From Home

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 22 April 2020 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 22 620 2203120 7-gadget-wajib-saat-work-from-home-wkXkexg91I.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Di tengah pandemi COVID-19, masyarakat diimbau untuk bekerja dari rumah (work from home) demi mengurangi penyebaran virus corona. Ada beberapa perangkat yang harus Anda siapkan untuk mendukung bekerja dari rumah. Berikut ulasannya untuk Anda seperti dilansir dari laman ZDNet, Rabu (22/4/2020).

1. Laptop/PC

Laptop atau komputer menjadi perangkat paling penting saat bekerja dari rumah. Dengan menggunakan laptop atau PC pekerjaan juga akan lebih produktif dan ditangani dengan mudah dibandingkan smartphone.

Anda perlu menyiapkan laptop/PC sebelum mulai bekerja. Isi daya terlebih dahulu, jangan melakukan pengisian daya saat menggunakannya. Hal tersebut akan mempengaruhi masa pakai baterai.

 

2. Smartphone

Saat bekerja di rumah, smartphone juga bisa kalian andalkan untuk berkomunikasi dengan rekan kerja. Anda dapat menghubungkan aplikasi WhatsApp juga ke laptop melalui smartphone.

3. Speaker Bluetooth

Speaker bluetooth dapat membantu Anda ketika akan melakukan panggilan. Dengan speaker bluetooth, Anda dapat mengangkat panggilan tanpa selalu menyentuh ponsel. Speaker juga dapat digunakan saat ada konferensi video, sehingga Anda memiliki kualitas suara yang lebih bagus.

Baca Juga: Kucing Piaraan Rentan Tertular COVID-19 dari Pemiliknya yang Terinfeksi

4. Webcam

Ketika melakukan video konferensi dengan PC, kemungkinan Anda akan membutuhkan webcam. Hal tersebut dapat membantu Anda untuk terus terhubung dengan rekan kerja. Namun bagi Anda yang menggunakan laptop, kamera biasanya sudah tersedia.

5. Charger yang Lengkap

Anda juga dapat menyiapkan satu charger lengkap yang dapat digunakan untuk mengisi sebagian besar perangkat.

6. Earphone

Bagi Anda yang merasa terganggu dengan lingkungan rumah yang berisik, earphone juga diperlukan agar lebih berkonsentrasi saat bekerja.

 

7. Modem

Untuk mendapatkan kapasitas internet yang lebih luas dan baik, Anda juga perlu modem atau MiFi. Pasalnya ketika Anda menggunakan kuota data akan cepat boros.

Baca Juga: Ini Cara Mendeteksi COVID-19 dengan Tes PCR

Baca Juga: Tren Masak di Kalangan Selebriti saat Pandemi Corona, Ternyata Baik untuk Kesehatan Mental

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini