Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Andy Murray Sebut Tenis Cabor Terakhir yang Kembali Normal Usai Virus Corona

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 23 April 2020 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 23 620 2203918 andy-murray-sebut-tenis-cabor-terakhir-yang-kembali-normal-usai-virus-corona-I3GeQjQbWq.jpg Andy Murray. (Foto: Reuters)
A A A

EDINBURGH – Petenis asal Skotlandia, Andy Murray, meyakini dampak virus corona bakal berlangsung lama terhadap cabang olahraga (cabor) tenis. Dengan begitu, tenis pun diyakini bakal menjadi cabang olahraga yang paling terakhir kembali normal usai pandemi Covid-19 berakhir.

Pandemi virus corona memang telah mengganggu jalannya sejumlah kompetisi olahraga di dunia. Salah satu yang terkena dampak adalah turnamen-turnamen di cabang olahraga (cabor) tenis.

Andy Murray

Bahkan, sejumlah turnamen dipastikan tak bisa digelar sesuai jadwal. Turnamen tenis bergengsi Grand Slam, Wimbledon 2020, dipastikan batal digelar. Sementara itu, kompetisi Prancis Open 2020 harus ditunda.

BACA JUGA: Covid-19 Merebak, Nadal Beri Pesan Semangat untuk Anak-Anak Didik di Akademinya

Murray sendiri ragu kompetisi tenis bisa kembali digelar pada September. Sebab, cabang olahraga ini mengaitkan orang-orang dari berbagai negara yang dinilai Murray sulit untuk dilakukan, meski kondisi sudah mulai kondusif.

Follow Berita Okezone di Google News

"Saya membayangkan tenis akan menjadi salah satu olahraga terakhir untuk kembali normal karena Anda jelas punya pemain, pelatih, dan tim yang datang dari seluruh dunia ke satu area," ujar Murray, sebagaimana dikutip dari First Post, Kamis (23/4/2020).

"Saya akan terkejut jika mereka kembali bermain olahraga pada waktu September.  Anda harus merasa bahwa seluruh dunia bekerja secara normal lagi dan bepergian secara normal sebelum tenis akan kembali ke kompetisi-kompetisi utama," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini