Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Fakta Chacha Frederica Melahirkan saat Pandemi Corona

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 27 April 2020 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 27 620 2205515 3-fakta-chacha-frederica-melahirkan-saat-pandemi-corona-euEaAU8Ws8.jpg Chacha Frederica (Foto: Instagram)

JAKARTA - Chacha Frederica melahirkan anak pertamanya pada Jumat 24 April 2020 di rumah sakit Jakarta Pusat. Hal ini pertama kali diketahui dalam instagram sang suami Chacha, Dico Ganinduto.

Chacha Frederica melahirkan di tengah pandemi corona. Berikut sejumah fakta saat Chacha melahirkan bayi yang diberi nama Cassia Shakir Ganinduto.

Chacha Frederica 

Baca juga: Selamat, Chacha Frederica Melahirkan Anak Pertama

Baca juga: Orangtua Sirajuddin Mahmud Tak Hadir di Akad Nikah Zaskia Gotik

1. Dokter dan petugas medis gunakan APD lengkap

Dalam unggahan suami Chacha Frederica, Dico Ganinduto, terlihat dua petugas medis memakai alat pelindung diri lengkap. Mereka menggunakan baju pelindung hazmat, sarung tangan karet, masker medis, penutup kepala, pelindung mata, dan pelindung wajah.

Di tengah pandemi ini, sejumlah rumah sakit memberlakukan aturan ketat. Ini dilakukan untuk memutus penyebaran virus corona.

2. Melahirkan dengan caesar

Dari awal kehamilan, Chacha Frederica berusaha agar bisa melahirkan secara normal. Namun saat proses persalinan, ternyata Chacha memutuskan untuk melahirkan secara caesar.

"Baby-nya juga sudah lelah karena dari Kamis sore sudah kontraksi dari 20 menit ke 10 menit sampai kemarin itu kan hari Jumat 24 April," kata ibunda Chacha, Hera.

"Setelah ditawarkan, dokternya bilang, 'Ayo kita tunggu 10 menit lagi, saya bantu induksi.' 'Aduh, enggak deh, Dok, enggak ada artinya, caesar juga enggak apa-apa,' katanya Chacha begitu. Ya sudah langsung diambil tindakan caesar, cepat banget prosesnya," tutur Hera.

Chacha Frederica 

3. Tak Boleh Dibesuk

 

“Kondisi lagi pandemi gini enggak boleh dibesuk sama sekali, termasuk dari keluarga dan kerabat,” kata suami Chacha Frederica, Dico Ganindito..

Meski situasi tersebut kurang mengenakkan, Dico tetap bersyukur dengan aturan tersebut. Ini membuat Chacha Frederica jadi punya lebih banyak waktu untuk beristirahat.

"Karena enggak ada yang banyak ajak ngobrol, jadi kita fokus gimana bayinya bisa menjalankan apa yang harus dijalankan. Harus disusuin kan bayinya sehingga kami berdua bisa fokus urus bayi,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini