Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kru Paddock F1 Akan Jalani Tes Covid-19 Setiap 2 Hari

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2020 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 620 2209636 kru-paddock-f1-akan-jalani-tes-covid-19-setiap-2-hari-1lUm10qMWu.jpg Para pembalap F1. (Foto: Twitter F1)

BERAGAM cara terus dipersiapkan pihak penyelenggara Formula One (F1) demi membuat perlombaan musim 2020 bisa tetap digelar. Kini, muncul rencana baru dari pihak penyelenggara F1, yakni melakukan tes virus corona setiap dua hari sekali saat kompetisi sudah bisa digelar.

Hal ini tentu saja dilakukan demi memastikan bahwa keselamatan dan kesehatan seluruh pihak yang terlibat dalam balapan F1 terjamin. Dengan cara ini, Direktur Pelaksana F1, Ross Brawn, yakin balapan musim ini bisa tetap digelar, meski sempat terganggu karena merebaknya virus corona.

Para pembalap F1

F1 2020 sendiri rencananya akan digelar mulai 5 Juli 2020. Balapan perdana akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Balapan sendiri akan digelar dalam kondisi tertutup alias tanpa penonton di sirkuit.

BACA JUGA: Tak Sabar Jajal Motor Rossi, Yamaha Kerepotan Tahan Hamilton

Sejauh ini, sudah ada 10 balapan yang terkenda dalam dari merebaknya virus corona. Tiga balapan di antaranya bahkan telah dipastikan batal digelar, yakni beberapa di antaranya adalah F1 GP Inggris dan Australia.

"Kami bekerja sama dengan FIA. FIA menyusun struktur hebat untuk apa yang kami butuhkan. Semua orang yang masuk arena balap akan diuji dan akan memiliki izin sebelum mereka bisa masuk. Kemudian, setiap dua hari mereka yang berada di paddock akan diuji,” ujar Brawn, sebagaimana dikutip dari Crash, Selasa (5/5/2020).

"Itu akan menjadi otoritas resmi dan akan konsisten dilakukan. Tentu saja, itu berlaku untuk semua baalapan di Eropa. Kami akan menggunakan fasilitas yang sama untuk melakukan pengujian itu. Kami dapat memastikan bahwa semua orang telah diuji. Semua yang berada di lingkungan itu diuji secara teratur,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini