Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Messi Dinilai Lebih Hebat ketimbang Michael Jordan, Maradona hingga Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 21 Mei 2020 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 21 620 2217498 messi-dinilai-lebih-hebat-ketimbang-michael-jordan-maradona-hingga-cristiano-ronaldo-rUp2N6lte9.jpg Messi bersama keluarganya. (Foto: PA)

ZAGREB – Pesepakbola legenda asal Kroasia, Robert Prosinecki, memberi pujian kepada megabintang Barcelona, Lionel Messi. Prosinecki menilai La Pulga –julukan Messi– lebih hebat dari atlet mana pun, termasuk legenda hidup basket NBA, Michael Jordan.

Messi naik ke tim senior Barcelona pada 2003. Setelah dua musim berjuang keras merebut posisi utama, La Pulga akhirnya mendapatkan status reguler per musim 2006-2007. Sejak saat itu hingga kini, Messi merupakan pemain andalan Blaugrana –julukan Barcelona.

Lionel Messi

(Messi saat membela Barcelona pada 2010)

Tercatat sejak 2003, Messi mengoleksi 627 gol dan 261 assist dari 718 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, pesepakbola berpaspor Argentina itu juga memberikan 34 trofi bagi publik Estadio Camp Nou.

BACA JUGA: Daftar 50 Orang Paling Berpengaruh di Sepakbola, Ronaldo dan Messi Nomor Berapa?

Atas prestasi tersebut, Messi pun memenangkan enam trofi Ballon dOr dan tercatat sebagai pesepakbola dengan trofi bola emas terbanyak. Atas dasar itulah, Prosinecki yang pernah membela Real Madrid dan Barcelona itu menyebut Messi sebagai yang terbaik.

 

“Basket dan sepakbola merupakan yang berbeda. Namun, Messi bagi saya adalah yang terbaik. Ia merupakan pemain yang memberi perbedaan bagi Barcelona. Ia memenangi segalanya, mencetak banyak gol dan memberi banyak assist,” kata Prosinecki mengutip dari Sportbible, Kamis (21/5/2020).

“Mungkin sejumlah orang bilang Diego Maradona, Ronaldo Luis yang terbaik. Beberapa orang juga bilang Cristiano Ronaldo sebagai yang terbaik. Namun, jika harus mengatakan satu orang, bagi saya Leo Messi adalah yang terbaik,” lanjut Prosinecki.

Dalam waktu dekat atau pada 24 Juni, usia Messi menginjak 33 tahun. Meski sudah terhitung tua untuk ukuran pesepakbola, tidak ada tanda-tanda ayah tiga anak tersebut mengalami penurunan performa. Terbukti dari 31 pertandingan di semua kompetisi bersama Barcelona, Messi mengoleksi 24 gol dan 16 assist.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini