Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seluruh Pemain Juventus Terbebas dari Virus Corona

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 09:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 22 620 2217817 seluruh-pemain-juventus-terbebas-dari-virus-corona-zoxUUN5Khv.jpg Buffon usai jalani tes corona di markas latihan Juventus. (Foto: @juventusfc)

TURIN – Sejak 11 Mei 2018, skuad Juventus sudah menggelar latihan di markas mereka, Continassa. Seluruh pemain yang menetap di Italia seperti Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini dan Gianluigi Buffon sudah berlatih sejak hari pertama.

Hanya saja, mereka berlatih secara terpisah demi menerapkan aturan social distancing. Setelah hampir dua minggu berlatih secara terpisah, dalam beberapa hari ke depan skuad Bianconeri –julukan Juventus– akan berlatih seperti biasa alias berkelompok.

Leonardo Bonucci

(Bonucci saat berlatih secara mandiri di markas latihan Juventus)

Keputusan itu diambil setelah Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dinyatakan terbebas dari virus corona. Dalam sejumlah tes yang dilakukan, tidak ada satu pun pemain Juventus yang kembali terinfeksi virus corona.

Karena dinilai sudah aman itulah, tim kepelatihan Juventus bakal menggelar seperti biasa. Kondisi di atas jelas menguntungkan pelatih Juventus, Maurizio Sarri, demi mendapatkan komposisi terbaik dari skuad si Nyonya Tua.

BACA JUGA: Napoli Siap Telikung Juventus dalam Perburuan Rakitic

“Dalam penerapan protokol kesehatan yang dibentuk FIGC, kemarin seluruh pemain telah menjalani tes diagnotik dan hasilnya negatif. Dalam beberapa hari mendatang akan dilanjutkan latihan dalam jumlah kelompok yang lebih besar,” ungkap pernyataan resmi Juventus, mengutip dari Football Italia, Jumat (22/5/2020).

 

Sebelumnya, atau ketika virus corona mulai merebak di Italia akhir Februari 2020, ada tiga pemain Juventus yang terpapar COVID-19 yakni Blaise Matuidi, Daniele Rugani dan Paulo Dybala. Matuidi dan Rugani membutuhkan waktu sekira tiga minggu untuk sembuh. La Joya –julukan Dybala– jadi pemain yang paling lama sembuh dari penyakit di atas, yakni selama 45 hari.

Terlepas dari itu, sisa Liga Italia 2019-2020 kemungkinan kembali digelar pada 13 atau 20 Juni 2020. Sebelum kompetisi ditangguhkan pada pekan ke-26, Juventus duduk di puncak klasemen dengan koleksi 63 angka, hanya unggul satu poin dari Lazio di tempat kedua.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini