Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KTM Percaya Balapan MotoGP 2021 Akan Berlangsung Normal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 04 Juni 2020 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 04 620 2224372 ktm-percaya-balapan-motogp-2021-akan-berlangsung-normal-C7fcyNeYLh.jpg Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer. (Foto: GPOne)

MATTIGHOFEN – Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer memprediksi balapan pada MotoGP 2021 akan berlangsung normal. Ia merasa pada saat kompetisi berlangsung pada musim depan wabah virus corona sudah perlahan hilang dan takkan menggangu jalannya balapan di tahun tersebut.

Karena itu, Beirer berharap semua tim kompak untuk mengurangi biaya yang harus dikeluarkan di tahun ini dan menabungnya untuk persiapan musim depan. Terlebih dengan berkurangnya pemasukan karena balapan MotoGP 2020 belum juga berlangsung, maka penghematan adalah cara terbaik.

Baca Juga: Efek Corona Buat Direktur KTM Merasa Yakin Akan Ada Tim yang Bangkrut

Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer

Dengan menabung untuk mempersiapkan diri menyambut MotoGP 2021, maka Beirer percaya diri balapan akan berlangsung dengan baik dan seperti biasanya. Karenanya Beirer berharap banyak tim yang pintar untuk menahan diri mengeluarkan banyak uang di MotoGP 2020 agar bisa menjalani musim 2021 dengan baik.

“Saya pikir Anda sekarang harus pintar, logis, mengurangi biaya yang tidak perlu dan menyatukan anggaran untuk kembali ke skenario normal tahun depan (MotoGP 2021), dengan kalender normal tentunya. Saya melihat hal tersebut (pandemi corona) masih ada, namun tak mengubah semuanya secara radikal,” ungkap Beirer, dikutip dari Crash, Kamis (4/6/2020).

“Hal tersebut akan mengingatkan kami bahwa tanpa beberapa hal mewah, seperti untuk ketika balapan dan pengembangan, maka Anda masih bisa hidup dan membuat balapan yang baik. Begitu kami kembali ke arena balap, berjuang untuk posisi nomor satu, kami akan kembali ke pengembangan penuh dan semangat balap penuh lagi,” tambahnya.

Dengan perkataan Beirer itu, KTM pun tampaknya takkan mengeluarkan biaya yang tak perlu saat MotoGP 2020 kembali bergulir. Uang mereka dipastikan akan ditabung untuk modal menghadapi musim 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini