Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jeritan Hati Anak Kos, Tarif Listrik Melonjak karena WFH

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 09 Juni 2020 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 620 2226850 jeritan-hati-anak-kos-tarif-listrik-melonjak-karena-wfh-nTAgrTl5qe.jpg Tarif listrik (Foto: Shutterstock)
A A A

Penerapan sistem Work from home (WFH) tak hanya berdampak pada borosnya penggunaan kuota internet. Namun penggunaan listrik juga ikut melonjak.

Melonjaknya tarif listrik tentu menjadi beban tersendiri bagi mereka yang berpenghasilan minim, seperti anak kos yang gajinya pas-pasan.

 listrik

Hal ini dirasakan oleh Ira, seorang karyawati perusahaan swasta yang sudah menjalani WFH di kosnya dalam kurun waktu 3 bulan.

Ira mengaku, tarif listrik yang harus dibayarnya melonjak dua kali lipat. "Biasanya saya beli token listrik Rp100 ribu buat sebulan. Sekarang jadi Rp200 hingga Rp250 ribu per bulan," ungkapnya saat dihubungi Okezone pada Selasa (9/6/2020).

Sayangnya, kos yang ditempati Ira belum termasuk biaya listrik. Akibatnya dia harus mengisi token listrik sendiri di luar biaya kosnya.

"Sayangnya disini belum termasuk biaya listrik. Tapi kos ini yang terdekat dari tempat kerja," sambungnya.

 Baca juga: 3 Pose Cantik Katy Perry Pamer Baby Bump, Netizen: Bajunya Mirip Alumunium Foil

Ira mengaku, dia sudah berusaha sehemat mungkin untuk tidak menyalakan AC, atau menggunakan perabotan listrik yang membutuhkan daya besar. Namun upayanya belum membuahkan hasil signifikan.

Follow Berita Okezone di Google News

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini