Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lawan Mallorca, Messi Berpeluang Besar Bela Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 09 Juni 2020 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 620 2227121 lawan-mallorca-messi-berpeluang-besar-bela-barcelona-aZy7ceVWQZ.jpg Lionel Messi (Foto: Twitter/@LaLigaEN)

BARCELONA – Barcelona akan melawan Real Mallorca saat Liga Spanyol 2019-2020 kembali bergulir. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Mallorca, Iberostar Estadi, pada Minggu 14 Juni 2020, dini hari WIB. Sportsmole melaporkan Blaugrana –julukan Barcelona– kemungkinan besar akan diperkuat sang kapten, Lionel Messi.

Messi telah ikut dalam latihan terakhir Barcelona, setelah sebelumnya menderita cedera betis. Saat Messi dikabarkan menderita cedera betis, itu berita kabar buruk untuk Barcelona dan para penggemarnya. Bagaimana tidak, tenaga Messi dibutuhkan oleh Barcelona untuk meraih tiga poin.

Lionel Messi (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Barcelona sekarang masih berada di posisi pertama dengan koleksi 58 poin, pada klasemen sementara. Barcelona unggul dua poin dari rival abadinya, Real Madrid, yang ada di bawah mereka. Jarak dua poin tidaklah jauh, sehingga hasil imbang atau bahkan kekalahan dapat memengaruhi posisi Barcelona.

BACA JUGA: Messi Lebih Baik, Higuain Sebut Ronaldo Terlalu Egois

Barcelona mungkin unggul segalanya atas Mallorca, tetapi semua bisa terjadi setelah kurang-lebih tiga bulan tidak bertanding. Setiap klub masih mencari bentuk serta ritme permainan yang sempat hilang. Oleh sebab itu, para pemain kunci dibutuhkan untuk memastikan kemenangan.

Pemain kunci Barcelona adalah Messi. Saat La Pulga –julukan Messi– tampil, permainan Barcelona akan jauh lebih berbahaya untuk lawan. Messi dapat menjadi pembeda ketika Barcelona tidak mampu mencetak gol. Oleh sebab itu, kebugaran Messi sangatlah penting pada akhir pekan nanti.

Messi pun berpeluang menambah jumlah golnya di Liga Spanyol pada pertandingan kontra Mallorca. Messi merupakan pemuncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol. Torehan 19 gol membuat Messi berada di posisinya sekarang. La Pulga unggul lima gol dari penyerang Madrid, Karim Benzema.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini