Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bayern Lolos ke Final DFB Pokal, Alaba: Kami memang Layak Menang

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2020 09:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 11 620 2228038 bayern-lolos-ke-final-dfb-pokal-alaba-kami-memang-layak-menang-2fB6jnKjyp.jpg Para pemain Bayern Munich. (Foto: Twitter Bayern Munich)
A A A

MUNICH – Bek Bayern Munich, David Alaba, memberi komentar terkait kesuksesan timnya melaju ke babak final DFB Pokal 2019-2020. Menurutnya, hasil tersebut memang layak didapat Die Roten –julukan Bayern.

Bayern memang berhasil merebut satu tiket tersisa untuk mentas di babak final DFB Pokal 2019-2020. Kepastian tersebut didapat setelah tim asuhan Hansi Flick tersebut sukses menumbangkan Eintracht Frankfurt pada babak semifinal yang berlangsung di Allianz Arena pada Kamis (11/6/2020) dini hari WIB.

Laga Bayern Munich vs Eintracht Frankfurt

Laga tersebut diakhiri Bayern dengan skor 2-1. Dua gol Bayern sendiri tercipta lewat aksi Ivan Perisic (14’) dan Robert Lewandowski (74’). Sementara itu, gol semata wayang Frankfurt dicetak oleh Danny Vieira da Costa (69’).

BACA JUGA: Takluk dari Bayern di Semifinal DFB Pokal, Pelatih Frankfurt: Ini Menyakitkan!

Mendapati hasil ini, Alaba tentu saja merasa sangat senang. Ia menyatakan bahwa Bayern memang pantas mengakhiri pertemuan melawan Frankfurt dengan kemenangan. Bahkan, ia menyatakan bahwa kemenangan sejatinya bisa disegel Bayern sejak awal dengan mencetak lebih banyak gol.

Follow Berita Okezone di Google News

Sayangnya, di babak pertama, mereka hanya bisa mencetak satu gol lewat gol Perisic yang memanfaatkan umpan dari Thomas Muller. Di babak kedua, meski Frankfurt berhasil menyamakan kedudukan, tuan rumah tetap bisa menyegel kemenangan lewat gol Lewandowski.

Di babak final DFB Pokal 2019-2020, Bayern akan menghadapi Bayer Leverkusen yang sudah lebih dahulu menyegel tiket ke babak pamungkas usai mengalahkan Saarbrucken dengan skor 3-0. Laga babak pamungkas DFB Pokal 2019-2020 akan digelar pada Sabtu 4 Juli 2020.

"Secara keseluruhan, kami sepatutnya meninggalkan lapangan sebagai pemenang. Kami seharusnya menyelesaikan pertandingan lebih awal, di babak pertama. Kami menciptakan sejumlah peluang tetapi gagal memanfaatkannya. Kami unggul di babak pertama, kami tahu itu tidak mudah,” ujar Alaba, sebagaimana dikutip dari laman resmi Bayern, Kamis (11/6/2020)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini