Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Comeback Liga Inggris, Tammy Abraham Kenang Hattrick Perdana untuk Chelsea

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 13 Juni 2020 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 13 620 2229523 jelang-comeback-liga-inggris-tammy-abraham-kenang-hattrick-perdana-untuk-chelsea-UkEs2wDCxD.jpg Tammy Abraham. (Foto: Twitter Chelsea)
A A A

LONDON – Pemain muda Chelsea, Tammy Abraham, mengenang penampilan apiknya kala membela The Blues –julukan Chelsea– pada musim ini. Hal itu terjadi kala dirinya mencetak hattrick untuk pertama kalinya bagi Chelsea yang terjadi pada musim ini.

Tepatnya, hattrick tersebut dicetak Tammy kala melakoni laga kontra Wolverhampton Wanderers pada pekan 14 September 2019. Dalam laga itu, penampilan Tammy bisa menyumbangkan tiga gol yang akhirnya membawa Chelsea menang dengan skor 5-2.

Tammy Abraham

Menurut Tammy, hal tersebut bisa terjadi berkat bantuan dari rekan-rekan di timnya. Khususnya, pengaruh besar didapat dari sosok Fikayo Tomori dan Mason Mount. Keduanya diakui terus memberi dukungan agar Tammy bisa tetap tampil optimal dan berjuang mencetak lebih banyak gol.

BACA JUGA: Bahagia Dilatih Lampard, Mason Mount: Dia Salah Satu Idola Saya!

"Itu adalah salah satu perasaan di mana Anda mencetak gol dalam dua pertandingan berturut-turut sehingga Anda tidak berada di bawah tekanan untuk mencetak gol. Di kepala saya, saya merasa tidak ada tekanan,” ujar Tammy, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (13/6/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

“Fikayo (Tomori) sudah mencetak, maka kesempatan pertama saya datang dan saya mengambilnya. Lalu, ada satu lagi dan saya mencetak gol lagi, jadi kami berada di posisi yang bagus di babak pertama.  Saya berkata kepada Fikayo, 'Saya lelah, saya mungkin hanya memberi tahu manajer untuk menggantikan saya.’ Fikayo mengatakan, 'Tetap di lapangan, coba dan dapatkan hattrick,’ karena itu adalah pertandingan kedua di berturut-turut saya mencetak dua gol,” lanjutnya.

"Setelah pertandingan, saya, Mason (Mount), dan Fikayo berbicara dan menyadari bahwa kami semua baru saja mencetak gol untuk Chelsea di Liga Inggris, jadi itu adalah perasaan yang gila dan luar biasa hari itu,” tutur penyerang asal Inggris tersebut.

Kini, Tammy pun berharap penampilan apiknya bisa terus terlihat bersama Chelsea saat bisa menjalani kompetisi kembali. Laga pun akan mulai dijalani Tammy dan kawan-kawan pada 18 Juni 2020 di ajang Liga Inggris 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini