Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona vs Leganes 2-0, Rakitic: Ini Kemenangan yang Penting

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 620 2231430 barcelona-vs-leganes-2-0-rakitic-ini-kemenangan-yang-penting-KSv3Dvch6A.jpg Laga Barcelona vs Leganes. (Foto: Laman Barcelona)
A A A

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, menyambut gembira kemenangan timnya atas Leganes dalam pekan ke-29 La Liga Spanyol 2019-2020. Baginya, kemenangan tersebut sangat penting bagi Barcelona yang tengah menjaga langkah untuk menyegel gelar juara musim ini.

Hasil manis memang berhasil dituai Barcelona saat menjamu Leganes di Stadion Camp Nou pada Rabu (17/6/2020) dini hari WIB. Laga tersebut diakhiri tim asuhan Quique Setien itu dengan skor 2-0. Dua gol Barcelona dicetak oleh Ansu Fati (42’) dan Lionel Messi lewat tendangan di titik putih pada menit ke-69.

Laga Barcelona vs Leganes

Kemenangan ini membuat Barcelona melanjutkan tren positifnya sejak comeback La Liga Spanyol 2019-2020. Dalam laga perdana di comeback La Liga Spanyol musim ini, mereka juga berhasil menumbangkan Mallorca dengan skor 4-0.

BACA JUGA: Barcelona vs Leganes, Ansu Fati Ikuti Jejak Bojan Krkic

Bagi Rakitic, deretan hasil manis tersebut sangat penting untuk Barcelona. Sebab, mereka kini tengah berjuang merebutkan gelar juara. Berkat tiga poin tambahan yang diraih saat bersua Leganes, Barcelona kini masih menempati puncak klasemen sementara dengan koleksi poin 64 angka.

Follow Berita Okezone di Google News

"Penting untuk terus menang. Jelas, kami harus terus mengambil langkah. Sulit bagi semua tim untuk mengatakan bahwa kami sudah berada dalam kondisi 100 persen. Kami telah di rumah selama berbulan-bulan, tetapi pasukan kami tetap kuat,” ujar Rakitic, sebagaimana dikutip dari Marca, Rabu (17/6/2020).

“Itu kondisi yang normal karena semua tim banyak bermain. Mereka telah menutup dengan sangat baik dan sulit menemukan ruang. Kami bersabar sampai gol Ansu (Fati) datang dan dari sana itu lebih mudah,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini