Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khofifah Minta Youtuber hingga Blogger Dilibatkan Sosialiasi Lawan Covid-19

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 20 Juni 2020 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 20 620 2233562 khofifah-minta-youtuber-hingga-blogger-dilibatkan-sosialiasi-lawan-covid-19-dtwwQANJVp.jpg Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kanan). Foto: Avirista-Okezone
A A A

KOTA MALANG – Penambahan pasien positif corona (Covid-19) di Malang raya membuat Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa angkat bicara. Menurutnya, perlu ada bentuk sosialisasi yang lebih kekinian guna menyasar kalangan anak muda.

Sosialiasi yang lebih kekinian disebut mantan menteri sosial ini bisa menggunakan para influencer, youtuber, hingga blogger.

“Oleh karena itu saya mohon kepada warga Malang Raya, terutama influencer, youtuber, blogger, vlogger, tolong disampaikan pesan kepada seluruh masyarakat untuk saling mengingatkan, misalkan ayo rek pakai masker,” ungkap Khofifah di Malang pada Sabtu (20/6/2020).

Khofifah pun menyampaikan pesan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk terus mendisiplin masyarakat dalam rangka memutus penyebaran corona.

Baca Juga: Geser Sulsel, Jatim Kembali Pimpin 10 Daftar Provinsi Penyumbang Terbanyak Kasus Baru Corona 

“Pesan Panglima TNI yang baru saja melakukan kunker, bahwa yang berada di garda terdepan untuk kedisiplinan masyarakat adalah warga itu sendiri. Pesan beliau (Panglima TNI), saya minta tolong disampaikan, garda terdepan kedisiplinan adalah warga itu sendiri,” ucapnya.

Sementara Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Muhammad Fadil Imran meminta jajaran kepolisian di tiga daerah Malang raya untuk bertindak tegas, namun tetap mengedepan sisi humanis kepada masyarakat. Hal ini untuk meminimalisir munculnya klaster – klaster baru penyebaran corona.

“Saya minta bisa ditindak tegas tapi tetap humanis. Semua desa di Malang Raya kampung tangguh sudah terbentuk, di Batu di samping pasar dan kampungnya harus dibuat rekayasa supaya klaster tersebut tidak membesar, begitu juga yang lain,” jelas Fadil.

Sebagai informasi, tiga daerah di Malang raya yakni Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu, kasus persebaran corona hingga Sabtu pagi masih terdeteksi cukup tinggi. Bahkan pada Jumat petang kemarin terdapat penambahan 12 kasus positif corona, dengan total kasus positif corona mencapai 346 pasien positif.

Rinciannya Kabupaten Malang dengan 164 kasus, Kota Malang dengan 128 kasus, dan Kota Batu dengan 54 kasus.

Baca Juga: Kasus Positif Corona Tembus 45.029, Berikut Sebarannya di 35 Provinsi 

Dari jumlah 346 kasus positif, 31 orang meninggal dunia terkonfirmasi positif corona di Malang raya, sedangkan 104 orang dinyatakan sembuh dari corona.

Sementara berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 per Sabtu (20/6/2020), jumlah kasus baru positif corona di Jatim bertambah 394 atau naik dari 9.057 menjadi 9.451. Kasus sembuh di sana juga bertambah 102 atau naik dari 2.562 menjadi 2.664. Demikian juga yang meninggal dunia, meningkat dari 678 menjadi 698 atau bertambah 20 jiwa.

 

Follow Berita Okezone di Google News

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini