Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Jalin Kontak Fisik, Pelatih Djokovic Terkejut Dimitrov Positif Covid-19

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 22 Juni 2020 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 22 620 2234207 sempat-jalin-kontak-fisik-pelatih-djokovic-terkejut-dimitrov-positif-covid-19-OP019pbm27.jpg Grigor Dimitrov (Foto: Reuters)

ZADAR – Pelatih petenis putra Novak Djokovic, Goran Ivanisevic, merasa terkejut dengan pengumuman Grigor Dimitrov yang dinyatakan positif virus Corona. Ia merasa khawatir karena sempat melakukan kontak fisik dengan pemain berpaspor Bulgaria tersebut.

Dimitrov sendiri mengumumkan terinfeksi Covid-19 setelah mundur dari turnamen Adria Tour, sebuah turnamen ekhsibisi yang diinisiasi oleh Novak Djokovic pada Sabtu 20 Juni 2020. Ia merasa tidak enak badan setelah takluk dari petenis Kroasia, Borna Coric.

Grigor Dimitrov

Akibat pengumuman tersebut, laga final leg kedua di Kroasia yang mempertemukan Djokovic dan Andrey Rublev pada Minggu 21 Juni 2020 pun terpaksa dibatalkan. Bahkan leg ketiga yang rencananya digelar di Montenegro juga terpaksa dibatalkan.

Baca juga Grigor Dimitrov Positif Covid-19, Djokovic dan Petenis Top Lain Sempat Kontak Fisik

“Kami baru saja diberitahu bahwa Grigor Dimitrov telah dites positif untuk virus corona dan kami harus membatalkan final turnamen di Zadar. Sayangnya kami harus membuat keputusan karena kami tidak ingin orang lain terkena virus,” ungkap Ivanisevic, mengutip dari Reuters, Senin (22/6/2020).

“Ini datang sebagai sebuah kejutan besar. Saya diuji negatif tiga hari yang lalu meskipun saya berada di dekat Grigor, dan meskipun ada kabar buruk, saya ingin berterima kasih kepada keluarga Djokovic karena telah melakukan upaya besar (dengan menggelar Adria Tour),” tambahnya.

Pada turnamen tersebut, beberapa pemain telah mengabaikan protokol kesehatan. Karena Serbia dan Kroasia telah melonggarkan lockdown akhirnya para pemain tidak diwajibkan untuk mematuhi aturan jarak sosial.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini