Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Kontroversi BLACKPINK, Ada yang Terjadi di Indonesia Lho!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 23 Juni 2020 17:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 620 2235109 5-kontroversi-blackpink-ada-yang-terjadi-di-indonesia-lho-7WgBgP74O4.jpg BLACKPINK (Foto: Instagram/@blackpinkofficial)

SEOUL - Kesuksesan BLACKPINK sebagai salah satu girl group paling hits di dunia saat ini, tentu saja tak selalu berjalan mulus. Dalam perjalanan kariernya, beberapa kontroversi mewarnai perjalanan Jennie, Jisoo, Lisa dan Rose sejak debut pada 2016.

Baca Juga:

- 7 Rekor Mengagumkan yang Diraih BLACKPINK, Salah Satunya Kalahkan BTS

- Pihak Keluarga Insank Nasruddin Jelaskan soal Perceraian dengan Kalina Ocktaranny

Menghimpun berbagai sumber, Selasa (23/6/2020), yuk simak uraian singkat lima kontroversi BLACKPINK di bawah ini.

1. MV Kill This Love Dilarang Tayang

Stasiun televisi nasional Korea, KBS melarang penayangan MV Kill This Love. Media Korea saat itu melaporkan, pelarangan ini karena KBS menilai BLACKPINK telah melanggar peraturan Road Traffic Act, karena video klip tersebut menampilkan Rose menyetir mobil tanpa mengenakan sabuk pengaman.

BLACKPINK

2. Isu Kekerasan Fisik

Untuk album Kill This Love, photo cards Jennie, Jisoo, Lisa dan Rose menampilkan keempatnya mengenakan makeup berkonsep misterius dengan guratan-guratan seperti goresan luka dan warna lebam. Konsep ini dipandang sebagian penggemar sebagai bentuk mengglorifikasi tindak kekerasan fisik.

BLACKPINK

3. Fan Meeting

Jadi brand ambassador salah satu e-commerce raksasa, BLACKPINK saat itu dijadwalkan menggelar fan meeting dengan 568 orang yang beruntung di Filipina. 40 orang pelanggan dengan transaksi terbanyak punya kesempatan untuk bertemu langsung dengan BLACKPINK di atas panggung.

BLACKPINK

Nyatanya, tiba-tiba para peserta undian mendapati diri mereka telah dihapus dari daftar. Akhirnya muncul tuduhan bahwa pihak e-commerce telah secara sepihak mengubah ketentuan dan malah memprioritaskan influencer ketimbang penggemar sejati BLACKPINK.

BLACKPINK

4. Plagiat Makeup

Lewat Instagram, makeup artist bernama Nushafarin mengklaim, bahwa tampilan riasan mata berwarna merah muda pada Jennie di salah satu foto teaser comeback terbaru BLACKPINK merupakan karyanya. Untuk memperkuat klaimnya, dia mengunggah foto saat dia merias dirinya pada Februari 2020. Hingga saat ini, ia mengaku belum bisa mengontak YG Entertainment.

BLACKPINK

5. Iklan Dilarang Tayang

Nah, kalau yang ini kejadiannya di Indonesia. Menjadi brand ambassador regional salah satu e-commerce kenamaan kala itu, iklan BLACKPINK mendapatkan petisi dari sebagian orang yang menganggap gaya berbusana Jennie, Rose, Lisa, dan Jisoo di iklan itu terlalu seksi. Hasilnya? 11 stasiun televisi di Indonesia memutuskan untuk tidak lagi menayangkan iklan BLACKPINK.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini