Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susy Susanti Beberkan Alasan Acak Pasangan Ganda Putra di Home Tournament

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 23 Juni 2020 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 620 2235217 susy-susanti-beberkan-alasan-acak-pasangan-ganda-putra-di-home-tournament-iQ64iv4y2P.jpg Susy Susanti. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, membeberkan alasan mengacak pasangan ganda putra di Home Tournament. Menurutnya, langkah ini diambil agar kompetisi bisa menjadi wadah untuk menimba pengalaman.

PBSI memang bakal menggelar Home Tournament yang mempertemukan antaratlet pelatnas mulai esok hari, Rabu (23/6/2020). Turnamen pada pekan pertama pun akan mempertandingkan nomor ganda putra.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Di nomor ini, terobosan besar pun dibuat PBSI. Total, ada enam pasang ganda putra akan saling berhadapan satu sama lain dan mereka tidak akan berpasangan dengan pasangan tetap. Pasangan dipilih berdasarkan hasil undian.

BACA JUGA: Sambut Positif PBSI Home Tournament, Hendra: Banyak Manfaatnya

Tiga ganda putra terbaik Indonesia saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan dipisah. Mereka berpasangan dengan para pemain junior.

Menurut Susy, langkah ini dapat membuat pertandingan menjadi lebih seru. Pemisahan pasangan sendiri diambil sesuai pertimbangan dari pelatih. Dengan memasangkan pemain senior dengan junior, ia yakin turnamen juga akan banyak memberi manfaat.

"Pasangan dipisah memang pertimbangan dari pelatih karena kekuatan ganda putra kan ada di tiga pasangan ini. Kami juga mau bantu pemain pelapis untuk menambah pengalaman mereka,” ujar Susy, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (23/6/2020).

β€œYang senior juga bisa 'gendong' yang lebih muda. Pertandingan juga jadi lebih seru, suasananya beda dari biasanya," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini