Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juara Liga Inggris, CEO Liverpool Berterima Kasih atas Dukungan Penggemar

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 26 Juni 2020 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 26 620 2236735 juara-liga-inggris-ceo-liverpool-berterima-kasih-atas-dukungan-penggemar-9ZxQE5fAwT.jpg Peter Moore memuji peran penting penggemar Liverpool (Foto: Liverpool FC)
A A A

LIVERPOOL – CEO Liverpool, Peter Moore, tidak bisa menyembunyikan kebahagiaan usai Si Merah memastikan diri sebagai juara Liga Inggris 2019-2020. Ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kopites yang tidak berhenti mendukung klub dalam segala situasi.

Keberhasilan Liverpool mengunci gelar juara tidak terlepas dari kemenangan Chelsea atas Man City 2-1 di Stadion Stamford Bridge, London, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat raihan poin The Citizens mandek di angka 63. Dengan tujuh laga sisa, poin maksimalnya adalah 84.

Baca juga: Liverpool Habiskan Rp26 Triliun demi Tuntaskan Dahaga Gelar Juara Liga Inggris

Dukungan penonton di Stadion Anfield (Foto: Premier League)

Sementara itu, Liverpool sudah mengoleksi 86 angka dengan tujuh laga tersisa. Jelas saja, raihan poin Man City tidak akan bisa mengejar kendati menyapu bersih kemenangan. Dengan demikian, klub yang bermukim di Stadion Anfield itu mengunci gelar juara Liga Inggris pertama dalam 30 tahun terakhir.

Peter Moore jelas bahagia dengan pencapaian tersebut. Menurut pria berusia 65 tahun tersebut, permainan sepakbola yang ditampilkan Liverpool sangat menggembirakan. Karena itu, tim Liverpool di musim 2019-2020 pantas mendapatkan pujian setinggi langit.

Follow Berita Okezone di Google News

“Selamat kepada seluruh skuad tim utama, manajer (Jurgen Klopp), pemain, dan staf pelatih. Ini adalah pencapaian fenomenal untuk memenangi liga yang sungguh kompetitif dengan raihan poin yang banyak. Sepakbola yang dimainkan musim ini sungguh menggembirakan dan tim pantas mendapatkan pujian serta penghargaan,” tutur Peter Moore, sebagaimana dimuat situs resmi Liverpool, Jumat (26/6/2020).

“Selama setahun terakhir, kami menjadi juara Eropa, juara dunia antarklub, dan sekarang juara Inggris. Sebuah pencapaian yang luar biasa. Saya juga bersyukur karena komitmen luar biasa penggemar kami, yang memainkan peran penting dalam kesuksesan belakangan ini,” tutup pria berkebangsaan Inggris itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini