Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Taman Margasatwa Ragunan Sepi, Pengunjung Manfaatkan untuk Olahraga

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 27 Juni 2020 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 27 620 2237308 taman-margasatwa-ragunan-sepi-pengunjung-manfaatkan-untuk-olahraga-naJcrdcop3.jpg Pengunjung memanfaatkan kondisi Taman Margasatwa Ragunan yang sepi dengan bersepeda. (Foto : Okezone.com/Harits Tryan Akhmad)

JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan (TMR) kembali dibuka saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. Namun, Taman Margasatwa Ragunan sepi pengunjung pada Sabtu 27 Juni 2020.

Berdasarkan pantauan Okezone di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (27/6/2020), tidak ada keramaian.

Sejauh ini, terpantau hanya beberapa orang saja yang berada di sana. Ada yang ingin berkunjung untuk melihat hewan ataupun sekadar berolahraga seperti bersepeda.

Pihak Taman Margasatwa Ragunan menerapkan protokol kesehatan yang wajib dipatuhi pengunjung. Seperti pengecekan suhu tubuh saat masuk, cuci tangan, wajib menggunakan masker, dan menjaga jarak antarindividu.

Pengunjung dicek suhu tubuhnya saat hendak masuk ke Taman Margasatwa Ragunan. (Foto : Okezone.com/Harits Tryan Akhmad)

Bahkan ada juga karpet disinfektan yang disemprotkan sebelum pengunjung masuk ke Taman Margasatwa Ragunan.

Lantaran protokol kesehatan yang sudah wajib diterapkan ini membuat masyarakat tak khawatir berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan di tengah pandemi Covid-19.

Seperti halnya yang diungkapkan salah satu pengunjung bernama Salsa (20). Dia mengaku tidak khawatir mengunjungi kebun binatang yang berada di kawasan Jakarta Selatan saat pandemi virus corona.

Pengunjung bernama Salsa mengaku tak khawatir ke Taman Margasatwa Ragunan. (Foto : Okezone.com/Harits Tryan Akhmad)

"Enggak khawatir kok. Soalnya juga kan sudah diterapkan protokol kesehatan kaya social distancing dan enggak boleh ramai," kata Salsa saat berbincang dengan Okezone di lokasi.

Salsa datang ke Taman Margasatwa Ragunan bersama adiknya. Ia ke Taman Margasatwa Ragunan untuk berolahraga sekaligus melihat hewan yang ada di sana.

Tak lupa ia pun mengenakan masker, membawa hand sanitizer hingga rajin mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan pengelola agar dirinya selalu bersih dan terhindar Covid-19.

"Saya kenakan terus maskernya, lalu bawa hand sanitizer dan jaga jarak. Paling deket cuma sama adik," ucapnya.

Baca Juga : Aturan Baru saat Bepergian, Wajib Tunjukkan Hasil PCR/Rapid Test 14 Hari Terakhir

Sekadar informasi Pengelola Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta kembali membuka Taman Margasatwa Ragunan sampai 28 Juni 2020 pada fase tahap pertama. Jam operasional pun dibatasi hanya sampai pukul 13.00 WIB.

Pembukaan Ragunan mengikuti Peraturan Gubernur Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif. Sebelumnya Taman Margasatwa Ragunan ditutup untuk sementara waktu sejak pandemi virus corona merebak.

Baca Juga : Siapkan 32 Titik CFD, Pemprov DKI: Pesepeda Jangan Berkerumun saat Istirahat

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini