Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesuksesan Marquez di MotoGP 2020 Tergantung Honda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 29 620 2238423 kesuksesan-marquez-di-motogp-2020-tergantung-honda-SctSiWVEEV.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

MALLORCA – Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, menilai rider Repsol Honda, Marc Marquez, masih menjadi favorit untuk menjuarai MotoGP 2020. Akan tetapi, untuk saat ini Lorenzo tak bisa terlalu yakin karena ia ingin melihat bagaimana Marquez melaju dengan motor balap Honda.

Pada tes pramusim MotoGP 2020 di Malaysia dan Qatar, Marquez sejatinya tidak mampu bersaing di jajaran depan. Sebab, ketika itu kondisi Marquez belum 100 persen bugar usai menjalani operasi bahu kanan. Maka dari itu, penilaian terhadap Marquez tak bisa objektif.

Baca juga: Quartararo Prediksi Marquez Takkan Sehebat Musim Lalu

Marc Marquez

Kendati demikian, yang mengkhawatirkan adalah para pembalap Honda lainnya juga kesulitan untuk bersaing di posisi depan. Hal ini pada akhirnya mengacu pada spekulasi bahwa motor anyar Honda masih jauh dari sempurna.

Menurut Lorenzo, jika Honda tak mampu memberikan motor yang bagus untuk Marquez, maka itu akan membuat peluang The Baby Alien mempertahankan gelar juaranya menurun. Apalagi, saat ini para pesaing Marquez telah melakukan pembenahan.

Follow Berita Okezone di Google News

“(Andrea) Dovizioso, Valentino (Rossi), dan (Alex) Rins dari Suzuki juga tidak boleh dilupakan. Tapi itu tergantung motornya. Saya pikir jika Honda kompetitif, Marc sangat sulit dikalahkan,” ujar Lorenzo, menutip dari Speedweek, Senin (29/6/2020).

“Jika Honda kesulitan dengan alasan apa pun, ada kemungkinan dia (marquez) akan kehilangan gelar Kejuaraan Dunia. Dan sebagai pembalap penguji Yamaha, saya tentu ingin melihat itu terjadi agar memberi peluang bagi Fabio (Quartararo), Maverick (Vinales), atau Valentino,” sambungnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini