Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solskjaer Akui Martial Banyak Belajar dari Sosok Ighalo

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 30 620 2238720 solskjaer-akui-martial-banyak-belajar-dari-sosok-ighalo-1t6E1VTp9N.jpg Anthony Martial dan Odion Ighalo (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak memungkiri kehadiran Odion Ighalo cukup berpengaruh pada lini serang timnya musim ini. Pelatih asal Norwegia itu pun mengaku sangat senang dengan dampak positif yang diberikan pemain asal Nigeria tersebut.

Tidak hanya memberikan dampak secara langsung di lapangan, kehadiran Ighalo ternyata menjadi contoh bagi para penyerang muda milik Man United, termasuk Anthony Martial. Hal tersebut bahkan diakui oleh Solskjaer.

Solskjaer menilai insting Martial sebagai penyerang tengah masih kurang mumpuni sebab ia lebih sering ditempatkan sebagai penyerang sayap. Untuk itu, saat ini Martial tengah banyak belajar dari Ighalo yang lebih berpengalaman sebagai penyerang sentral di tim.

Baca juga: Giggs: Ighalo Berbeda dari Pemain Man United Lainnya

Seperti diketahui, Ighalo yang saat ini berusia 31 tahun memang terbilang lebih banyak makan asam garam ketimbang Martial. Memulai karier profesional sejak 2007, Ighalo tercatat telah merasakan bermain di berbagai kompetisi seperti Nigeria, Norwegia, Italia, Spanyol, Inggris hingga Cina.

“Odion adalah sosok penyerang nomor sembilan yang berpengalaman. Dia memainkan posisi itu sepanjang kariernya. Sementara Anthony (Martial) lebih banyak bermain sebagai sayap. Tapi saat ini dia telah belajar banyak dari pemain lain, termasuk Ighalo,” ujar Solskjaer, seperti dilansir dari laman Goal International, Selasa (30/6/2020).

“Odion membantu di lapangan latihan, dalam hal gerakannya, permainan bertahan dan hanya menjadi dirinya sendiri. Anthony belajar dari penyerang tengah yang berpengalaman,” sambungnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini