Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Busquets: Sulit bagi Barcelona untuk Salip Madrid dalam Perebutan Gelar Musim Ini

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 01 620 2239268 busquets-sulit-bagi-barcelona-untuk-salip-madrid-dalam-perebutan-gelar-musim-ini-7uRW6rKJN4.JPG Momen Busquets rayakan gol Messi di laga Barcelona vs Atletico. (Foto: Laman resmi Barcelona)
A A A

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, sadar hasil imbang kontra Atletico Madrid telah membuat Real Madrid semakin di atas angin dalam perebutan gelar juara La Liga Spanyol 2019-2020. Sebab Busquets mengakui sulit bagi Barcelona untuk bisa menyalip Madrid yang saat ini sedang bertengger di puncak klasemen kompetisi tersebut.

Barcelona memang lagi-lagi gagal meraih kemenangan di laga lanjutan La Liga Spanyol musim ini. Setelah sempat ditahan 2-2 oleh Celta Vigo pada akhir pekan kemarin, kini Blaugrana –julukan Barcelona– baru saja diimbangi Atletico dengan skor 2-2, yang berlangsung pada Rabu (1/7/2020) dini hari WIB.

Baca Juga: Barcelona vs Atletico Madrid, Setien: Griezmann Kacaukan Permainan Blaugrana

Suasana laga Barcelona vs Atletico

Dua hasil imbang itu telah membuat Barcelona kehilangan empat poin penting. Dengan begitu, jika Madrid mampu memenangkan laga pekan ke-32 La Liga Spanyol mereka saat menghadapi Getafe pada Jumat 3 Juli 2020 nanti, maka jarak poin dengan Barcelona menjadi empat angka.

Dengan memiliki jarak empat poin dan masih ada lima laga yang mesti dipertandingkan, maka Barcelona jelas memiliki peluang untuk tetap menjadi juara di musim ini. Namun, menantikan Madrid terlepeset adalah hal yang cukup sulit dan itulah yang disadari Busquets, sekali pun dirinya mengaku akan tetap berusaha semaksimal mungkin sampai akhir musim.

Follow Berita Okezone di Google News

“Dengar, memperjuangkan gelar itu benar-benar rumit jika Anda menjatuhkan dua poin di setiap dua pertandingan, tetapi kami akan terus berjuang sampai akhir. Kami tahu itu (menjuarai La Liga Spanyol 2019-2020) sulit, namun kami akan tetap berusaha sampai akhir," kata Busquets, dikutip dari Sportskeeda, Rabu (1/7/2020).

Menarik memang menantikan siapa yang bakal menjadi juara di La Liga Spanyol musim ini. Tentunya Busquets berharap Barcelona bisa mempertahankan gelar juara mereka agar bisa menjadi hattrick (Barcelona sebelumnya menjadi juara di Liga Spanyol musim 2017-2018 dan 2018-2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini