Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laga West Ham vs Chelsea Diwarnai Drama VAR

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 620 2239887 laga-west-ham-vs-chelsea-diwarnai-drama-var-OBbjTbOgkb.jpg Michail Antonio (kanan) saat berduel dengan Christensen. (Foto: @ChelseaFC)
A A A

LONDON – Laga West Ham United vs Chelsea yang merupakan lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris 2019-2020 diwarnai sejumlah drama. Salah satu drama yang menarik perhatian adalah insiden di babak pertama, saat gol yang dicetak Tomas Soucek dianulir wasit Martin Atkinson yang memimpin jalannya pertandingan.

Saat itu dalam situasi sepak pojok, Soucek memanfaatkan kemelut di muka gawang Chelsea untuk merobek gawang kawalan Kepa Arrizabalaga. Namun, setelah wasit Martin Atkinson melihat Video Assistant Referee (VAR), gol Soucek pun dianulir.

Thomas Soucek

(Momen saat gol Soucek dianulir wasit)

Alasan gol dianulir karena ketika Soucek menendang bola, sang rekan setim yakni Michail Antonio berada dalam posisi offside. Ditambah lagi, Antonio dinilai telah menganggu pergerakan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Namun, sebenarnya ketika Soucek menendang bola, Antonio dalam posisi pasif sehingga pemain bernomor punggung 30 itu menyuarakan kekesalannya kepada VAR kelar pertandingan.

“Saya sangat tidak menyukai VAR, saya sangat tidak menyukai itu,” kata Antonio sambil tertawa, mengutip dari The Independent, Kamis (2/7/2020).

BACA JUGA: West Ham vs Chelsea, Lampard Tetap Puji Pulisic dan Willian meski Kalah

Tidak lama setelah kejadian, Chelsea justru membuka keunggulan setelah Willian Borges membobol gawang The Hammers –julukan West Ham– via titik putih. Penalti didapat Chelsea setelah Christian Pulisic dijatuhkan Bek West Ham Issa Diop di kotak terlarang.

Follow Berita Okezone di Google News

Meski begitu, mental skuad West Ham tidak jatuh. Mereka sanggup membalikkan kedudukan lewat sundulan Soucek di menit 45+1 plus sepakan Michail Antonio (51’). Chelsea sempat menyamakan kedudukan lewat sepakan bebas Willian pada menit 72. Namun, West Ham racikan David Moyes memastikan kemenangan 3-2 lewat akselerasi Andriy Yarmolenko di menit 89.

Berkat kemenangan ini, West Ham naik ke urutan ke-16 klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi 30 angka. Sementara Chelsea, meski kalah mereka masih duduk di posisi empat klasemen dengan raihan 54 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini