Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alexander-Arnold Ungkap Peran Besar Henderson dalam Kariernya di Liverpool

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 620 2240218 alexander-arnold-ungkap-peran-besar-henderson-dalam-kariernya-di-liverpool-MWkFaySq42.jpg Trent Alexander-Arnold. (Foto: AFP)

MANCHESTER – Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mengungkap peran besar Jordan Henderson dalam perjalanan kariernya di sepakbola. Ia mengaku banyak mendapat dukungan dari Henderson yang akhirnya membuat kiprahnya di tim berjuluk The Reds itu menjadi fantastis.

Alexander-Arnold mengatakan bahwa Henderson telah membantunya mengatasi rasa khawatir yang menghantui di awal karier bersama Liverpool. Berkat dukungan dan bimbingan Henderson, ia pun menjadi lebih nyaman saat bermain.

Jordan Henderson

Bek berusia 21 tahun itu mengaku dukungan Henderson telah membuatnya tampil lebih berani dan percaya diri. Alexander-Arnold menjadi berani untuk mengambil risiko dalam setiap penampilannya bersama Liverpool.

BACA JUGA: Lampard Ungkap Perbedaan Chelsea dengan Liverpool dan Man City

Kini, ia pun telah menjelma menjadi salah satu pemain penting di skuad Liverpool. Banyak gol dan assist yang bisa disumbangkannya kepada tim hingga membawa Liverpool meraih beragam kesuksesan. Musim ini, ia telah mencetak tiga gol dan 14 assist dari 42 penampilannya di berbagai kompetisi.

Berkat sumbangsihnya, Liverpool pun berhasil merengkuh gelar juara Liga Inggris musim ini. Selain itu, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut juga telah meraih gelar juara Piala Dunia Klub dan Piala Super Eropa di awal musim ini.

"Hendo adalah sosok yang besar. Saya tidak pernah benar-benar memiliki ikatan yang luar biasa dengan para pemuda karena saya selalu diam, tetapi dia hanya membuat saya nyaman berada di dekatnya, dia tipe pemuda,” ujar Alexander-Arnold, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (2/7/2020).

"Dia membuat saya tidak takut untuk melakukan kesalahan dan tidak merasa seolah-olah saya tidak berbakat seperti para pemain lainnya. Setelah itu, saya tidak terlalu berpikir untuk meminta bola, jadi saya akan mengambil lebih banyak risiko dan dengan melakukan itu saya menjadi pemain yang lebih baik,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini