Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chelsea vs Watford, Lampard Takut Ngolo Kante Alami Cedera Parah

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 05 620 2241420 chelsea-vs-watford-lampard-takut-ngolo-kante-alami-cedera-parah-xFwKHXbmbq.jpg Pemain Chelsea, Ngolo Kante. (Foto: Twitter Chelsea)
A A A

LONDON Chelsea memang berhasil mengalahkan Watford dengan skor meyakinkan 3-0 di laga pekan ke-33 Liga Inggris 2019-2020 pada Minggu (5/7/2020) dini hari WIB tadi. Namun, dalam kemenangan yang diraih Chelsea tersebut, mereka harus mendapatkan kabar buruk karena Ngolo Kante mengalami cedera.

Cedera yang diderita Kante itu tepatnya terjadi ketika laga Chelsea vs Watford tinggal menyisakan 12 menit lagi. Kante dikabarkan mengalami cedera hamstring sehingga harus ditarik dari lapangan dan pelatih Chelsea, Frank Lampard langsung memasukkan Billy Gilmour untuk menggantikan pemain asal Prancis tersebut.

Menurut pemaparan Lampard, sampai saat ini cedera yang dialami Kante baru diketahui cedera hamstring saja. Pihak medis Chelsea baru akan melakukan scan terhadap kaki Kante pada esok hari dan setelah itu barulah diketahui seberapa parah cedera yang dialami oleh gelandang andalan The Blues tersebut.

Baca Juga: Chelsea vs Watford, Lampard Takkan Biarkan Man United Masuk Empat Besar

Ngolo Kante

Tentunya Lampard berharap Kante tidak mengalami cedera parah akrena ia masih membutuhkan jasa pemain berusia 29 tahun tersebut. Ia percaya Chelsea bakal kerepotan saat menghadapi Crystal Palace di laga pekan ke-34 Liga Inggris 2019-2020 pada Rabu 8 Juli 2020 nanti jika tak ada Kante bermain di lini tengah mereka.

Karena itulah, Lampard sangat berharap Kante tak cedera parah dan baik-baik saja. Sehingga ia masih bisa memainkan Kante ketika Chelsea menghadapi Palace di Selhurst Park agar The Blues bisa menjaga perolehan tiga poin hingga akhir musim nanti.

“Ngolo memiliki cedera kecil di hamstring-nya dan baru akan melakukan scan pada esok hari untuk melihat seberapa parah cedera tersebut. Kami tentunya berharap cederanya hanya cedera kecil, seperti yang sudah dikatakan pihak medis sebelumnya,” terang Lampard, seperti yang diwartakan Sportskeeda, Minggu (5/7/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

“Setelah dilakukan scan, kami pun akan tahu. Namun, saya merasa akan menjadi suatu masalah bagi kami (jika Kante cedera parah) karena kami akan menghadapi Palace Selasa nanti (waktu setempat),” tambah Lampard.

Chelsea saat ini bertengger di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan raihan 57 poin. Posisi mereka jelas belum aman dan kemungkinan bisa terlempar dari empat besar karena kompetisi sendiri masih menyisakan lima laga lagi. Jadi, wajar memang jika Lampard berharap Kante tetap bisa bermain untuk membantu Chelsea dalam meraih kemenangan di lima laga tersisa tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini