Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man United Diyakini Finis di Posisi Ketiga Klasemen Akhir Liga Inggris 2019-2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 620 2241730 man-united-diyakini-finis-di-posisi-ketiga-klasemen-akhir-liga-inggris-2019-2020-6jddVw6mgM.jpg Para pemain Man United selebrasi (Foto: Media Man United)
A A A

LONDON – Persaingan untuk memperebutkan posisi empat besar klasemen Liga Inggris 2019-2020 kini semakin sengit. Pasalnya, saat ini terdapat tiga tim dengan jarak poin yang berdekatan. Mereka adalah Leicester City, Manchester United, dan Chelsea.

Leicester untuk sementara menempati posisi ketiga dengan torehan 58 poin. Sedangkan Chelsea berada di tempat keempat dengan perbedaan satu angka. Adapun Man United menduduki posisi kelima dengan koleksi 55 poin

Mengingat masih ada lima matchday yang harus dimainkan, maka perubahan posisi di antara ketiga tim tersebut sangat mungkin untuk terjadi. Melihat situasi saat ini, mantan penggawa Liverpool Jamie Redknapp, memprediksi bahwa pada akhirnya yang akan finis di posisi ketiga adalah Man United.

Baca juga: Klopp Tegaskan Pecahkan Rekor Bukan Prioritas Liverpool

Chelsea vs Man United

Redknap menjagokan Man United lantaran Setan Merah tengah dalam tren positif. Dalam 16 pertandingan terakhir, skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut tercatat tak pernah mengalami kekalahan. Pada pertandingan teranyar, yakni melawan Bournemoth, Man United menang 5-2.

Selain itu, Man United juga memiliki sisa pertandingan yang lebih mudah ketimbang Chelsea dan Leicester. Satu-satunya tantangan yang akan didapat Man United adalah menghadapi Leicester di matchday terakhir.

Sementara itu, Chelsea masih harus berhadapan dengan Liverpool dan Wolverhampton Wanderers. Sedangkan Leicester harus bersua Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Man United di sisa musim ini. Leicester juga tidak sedang dalam performa bagus lantaran dalam lima laga terakhir mendera dua kekalahan dan dua hasil imbang.

Follow Berita Okezone di Google News

"Jadwal pertandingan Chelsea jelas terlihat dapat dimenangkan. Mereka punya dua pertandingan yang sulit, tandang melawan Liverpool dan kemudian menjamu Wolves di kandang. Manchester United punya impian saat pergi ke Leicester City. Pertandingan Leicester lebih sulit,” sebut Redknapp, mengutip dari Team Talk, Senin (6/7/2020).

"Jika Anda dapat memilih jadwal siapa pun di sana, Anda mungkin akan memilih Manchester United sekarang. Saya pikir Manchester United (berada di posisi terdepan), melihat jadwal itu dan dengan penampilan mereka sekarang,” lanjutnya.

“Anda melihat Mason Greenwood dan dampak yang dihasilkan Bruno Fernandes di klub itu, sangat fenomenal. Saya pikir (urutan) akhirnya akan menjadi Manchester United, Chelsea, dan kemudian Leicester," tandas Redknapp.

Man United sendiri saat ini tengah menemukan formasi idealnya. Solskjaer menggunakan skema 4-2-3-1 dengan menempatkan Paul Pogba dan Nemanja Matic sebagai double pivot. Sedangkan posisi trequartista diisi oleh Bruno Fernandes.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini