Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setien Enggan Komentari Kritikan Presiden Barcelona kepada Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 620 2241760 setien-enggan-komentari-kritikan-presiden-barcelona-kepada-madrid-MOVcyzXPJa.jpg Madrid menang tipis 1-0 atas Bilbao. (Foto: @realmadrid)
A A A

VILLARREAL – Pelatih Barcelona, Quique Setien, enggan mengomentari kritikan yang dilancarkan sang presiden, Josep Maria Bartomeu, kepada Real Madrid perihal Video Assistant Referee (VAR). Setien enggan memberikan komentar karena hingga kini belum mendapat kabar soal kritik tajam yang dilancarkan Bartomeu tersebut.

Baru-baru ini, Bartomeu melancarkan kritikan kepada Madrid. Ia menganggap Madrid kerap diuntungkan VAR semenjak Liga Spanyol melakukan comeback pada pertengahan Juni 2020. Semenjak Liga Spanyol 2019-2020 kembali dilanjutkan pada pekan ke-28, Madrid beberapa kali dinilai diuntungkan VAR.

Sergio Ramos

(Ramos cetak gol penalti atas Bilbao)

Saat Madrid menang 2-1 atas Real Sociedad di jornada ke-30, Karim Benzema dinilai melakukan handball sebelum membobol gawang sang lawan. Uniknya dua menit sebelum gol Benzema, gol yang dicetak pemain Sociedad Adnan Januzaj dianulir setelah wasit melihat VAR.

Kemudian, dua kemenangan terkini Madrid yakni masing-masing 1-0 kontra Getafe dan Athletic Bilbao diraih via eksekusi penalti. Ketika menghadapi Bilbao, wasit hingga melihat VAR sebelum menentukan apakah fullback kiri Madrid, Marcelo Vieira, benar dijatuhkan Dani Garcia di kotak terlarang atau tidak.

“Posisi VAR saat ini tidak di tingkatan yang diinginkan semua orang. Setelah lockdown, ada banyak laga yang bahkan satu tim yang sama selalu diuntungkan dan banyak tim yang lainnya tidak beruntung," kata Bartomeu mengutip dari Marca, Senin (6/7/2020).

Hal yang membuat Bartomeu berang karena di saat yang bersamaan Barcelona justru dirugikan VAR. Ketika Barcelona menang 4-1 atas Villarreal dini hari tadi, gol Lionel Messi yang tercipta pada menit 69 mesti dianulir karena sebelum La Pulga mengeksekusi bola, Arturo Vidal lebih dulu terjebak offside.

“Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang ini. Saya belum mendengar apa pun yang ia (Bartomeu) katakan,” kata Setien mengutip dari Marca, Senin (6/7/2020).

BACA JUGA: Presiden Barcelona Sindir Real Madrid Sering Dibantu VAR

Saat ini hingga pekan ke-34 Liga Spanyol 2019-2020, Madrid duduk di puncak klasemen dengan koleksi 77 angka. Untuk sementara, Sergio Ramos dan kawan-kawan unggul empat poin dari Barcelona di tempat kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini