Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menanti Kelanjutan Aksi Pulisic di Laga Crystal Palace vs Chelsea

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 620 2242407 menanti-kelanjutan-aksi-pulisic-di-laga-crystal-palace-vs-chelsea-fvggnn5K1e.jpg Pulisic siap bersinar di laga Palace vs Chelsea. (Foto: @ChelseaFC)
A A A

LONDON – Semenjak Liga Inggris 2019-2020 melakukan comeback pertengahan Juni 2020, Chelsea sudah melakukan empat pertandingan. Dari empat pertandingan itu, The Blues –julukan Chelsea– mengoleksi tiga menang dan satu kalah. Bahkan, salah satu kemenangan dicetak Chelsea setelah menumbangkan tim kuat Manchester City 2-1.

Dalam perjalanan Chelsea di atas, ada satu satu pemain yang cukup menonjol. Pemain yang dimaksud adalah winger berpaspor Amerika Serikat, Christian Pulisic. Winger 21 tahun itu masing-masing mencetak satu gol saat Chelsea menang 2-1 atas Aston Villa dan Manchester City.

Christian Pulisic

Kemudian saat Chelsea tumbang 2-3 dari West Ham United, Pulisic memang gagal mencetak gol maupun assist. Namun, eks pemain Borussia Dortmund itu menjadi pemain dilanggar, ketika Chelsea mencetak dua gol dari bola mati. Sekadar informasi, dua gol Chelsea dalam laga tersebut dicetak Willian Borges pada menit 42 (penalti) dan 72 (tendangan bebas).

Selanjutnya, saat Chelsea menang 3-0 atas Watford akhir pekan lalu, Pulisic juga memberikan peran lain. Ia membantu Chelsea mencetak gol kedua via eksekusi penalti Willian Borges. Saat itu, penalti didapat setelah Pulisic dijatuhkan pemain belakang Watford, Will Hughes.

Karena itu, aksi Pulisic juga dinantikan saat Chelsea bertandang ke markas Crystal Palace di di pekan ke-34 Liga Inggris 2019-2020, Rabu 8 Juli 2020 dini hari WIB. Bahkan, Pulisic pernah membobol gawang The Eagles –julukan Palace.

Pada pekan ke-12 Liga Inggris 2019-2020, Chelsea menjamu Palace. Saat itu, Chelsea menang 2-0 atas Palace racikan Roy Hodgson. Kala itu, gol kedua Chelsea yang tercipta pada menit 79 tercipta lewat sundulan Pulisic.

BACA JUGA: Semua Pemain Liverpool Berhak Dapat Medali Juara Liga Inggris

Terlepas dari aksi Pulisic, kemenangan atas Palace dibutuhkan Chelsea. Sebab, hanya kemenangan yang dapat mengamankan posisi mereka di tangga keempat klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Hingga pekan ke-33, Chelsea mengoleksi 57 angka, terpaut satu poin dari Leicester City di tempat keempat.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini