Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laga Arsenal vs Leicester City Sangat Penting untuk The Gunners

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 620 2242678 laga-arsenal-vs-leicester-city-sangat-penting-untuk-the-gunners-Ar1QCsX67Y.jpg Arsenal (Foto: Twitter/@Arsenal)
A A A

LONDON Arsenal akan melawan Leicester City, pada pekan ke-34 Liga Inggris 2019-2020. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Arsenal, Emirates Stadium, pada Rabu 8 Juli 2020 dini hari WIB. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menegaskan pertandingan kontra Leicester sangat penting untuk Arsenal.

Arsenal membawa modal bagus jelang pertandingan kontra Leicester. Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di seluruh kompetisi musim ini. Kemenangan selalu menjadi milik Arsenal.

Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Premier League)

Rentetan hasil apik The Gunners dimulai saat bermain tandang melawan Southampton. Arsenal menang meyakinkan 2-0 atas tim tuan rumah, berkat gol dari Eddie Nketiah (20’) dan Joe Willock (86’). Kemenangan itu menaikkan percaya diri Arsenal, yang sebelumnya kalah dua kali beruntun di Liga Inggris.

Arsenal lalu melanjutkan tren positifnya saat bermain di babak perempatfinal Piala FA. Penalti Nicolas Pepe (25’) dan gol di ujung laga Dani Ceballos (90’), membantu Arsenal menang 2-1 atas Sheffield United. Kemenangan beruntun menunjukkan Arsenal telah menemukan sentuhannya kembali, yang sempat hilang karena penangguhan kompetisi.

Arsenal lalu meraih kemenagnan besar 4-0 atas tim juru kunci, Norwich City. Gol-gol kemenangan Arsenal dibuat Aubameyang (33’ dan 67’), Granit Xhaka (37’), dan Cedric Soares (81’). Hasil positif terakhir yang Arsenal raih adalah kemenangan 2-0 atas Wolverhampton Wanderers. Bukayo Saka (43’) dan Alexandre Lacazette (86’) mencatatkan nama mereka di papan skor untuk Arsenal di pertandingan tersebut.

BACA JUGA: Keputusan Arsenal Pertahankan David Luiz Dikritisi Legenda

Sementara itu, Leicester mencatatkan hasil buruk sejak kompetisi bergulir kembali. The Foxes –julukan Leicester– mencatatkan dua hasil imbang, dua kekalahan, dan satu kemenangan, dalam lima pertandingan terakhir. Kemenangan yang Leicester raih hadir pada pekan ke-33, saat mengalahkan Crystal Palace 3-0.

Arsenal memiliki modal yang lebih baik daripada Leicester, jelang pertemuan kedua tim pada Rabu dini hari nanti. Oleh sebab itu, Arteta sangat percaya diri dengan peluang timnya menang atas Leicester. Apalagi, kemenangan atas Leicester cukup penting untuk Arsenal, yang sedang berjuang untuk finis di posisi empat besar.

Follow Berita Okezone di Google News

“Sekarang kami dalam performa bagus, kami punya momentum dan sampai pada titik krusial musim ini. Kami akan menghadapi tim-tim top dalam dua minggu ke depan dan kami hanya berusaha untuk melakukan persiapan sebaik mungkin,” kata Arteta, menyadur dari laman resmi Arsenal, Selasa (7/7/2020).

Arsenal sekarang berada di posisi ketujuh dengan koleksi 49 poin. The Gunners berjarak delapan poin dari Chelsea yang ada di posisi keempat. Dengan lima pertandingan tersisa (termasuk laga kontra Leicester), peluang Arsenal menyalip Chelsea tetap ada walau tidak besar. Arsenal sekarang hanya harus memenangkan setiap pertandingan, setelah itu The Gunners baru akan tahu posisinya pada akhir musim ini.

“Kami tahu betapa pentingnya permainan ini untuk masa depan musim ini. Jadi, kami sangat fokus dan berkomitmen untuk berusaha sebaik mungkin,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini