Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Isyaratkan Liverpool Lepas Lallana Akhir Musim

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 620 2243137 klopp-isyaratkan-liverpool-lepas-lallana-akhir-musim-byHRk0WkS4.jpg Jurgen Klopp dan Adam Lallana (Foto: Liverpool Echo)
A A A

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan isyarat timnya akan melepas Adam Lallana pada akhir musim nanti. Juru taktik asal Jerman itu tidak ingin mengambil resiko terulangnya masalah cedera yang telah menggerogoti karier pemain internasional Inggris itu di Merseyside.

Lallana sendiri belum lama ini meneken kontrak berdurasi satu bulan di Anfield guna mengakhiri musim 2019-2020 yang diperpanjang. Akan tetapi, ia kemudian dipastikan bakal hengkang ketika masa baktinya berakhir.

“Dia (Lallana) adalah pemain yang luar biasa, salah satu pemain paling berpengaruh dalam kualitas pelatihan yang saya miliki dalam hidup saya. Dia seorang profesional yang luar biasa,” ujar Klopp, seperti dilansir dari laman Sportskeeda, Rabu (8/7/2020).

“Sekarang kami memiliki situasi yang sulit untuk bisa memberikan waktu bermai. Jadi saya sangat menghormati itu. Tidak ada masalah sejauh ini, dia fit dan berlatih seperti pemain lain. Semuanya baik-baik saja,” ungkap Klopp.

“Tapi sekali lagi masa depan adalah masa depannya. Jika kita membutuhkan bantuannya di lapangan, kita bisa mendapatkannya. Dia ada di sana dan melatih 100 persen. Selama kita tidak membutuhkannya, dia hanya akan berlatih. Itu hal yang normal.

Baca juga:Kabar Buruk, Liverpool Dipastikan Kehilangan Satu Pemain Hingga Akhir Musim Ini

Klopp sendiri mengakui kalau Lallana merupakan salah satu pemain punya peran besar dalam keberhasilan Liverpool kembali bertahta di tangga juara. Namun, Klopp juga mengatakan dirinya tidak bisa menjamin sang pemain untuk bisa terus mendapat waktu bermain secera reguler.

Follow Berita Okezone di Google News

Untuk itu, Klopp pun memberikan kebebasan kepada Lallana memutuskan masa depannya. Meski begitu, Klopp juga berharap gelandang 32 tahun itu bisa mendapat tim terbaik musim depan.

“Ada banyak diskusi dengan para pemain tentang mengakhiri kontrak. Ini bahkan bukan diskusi. Jelas bagi Adam, kami memperpanjang kontrak. Dia ingin melakukan itu juga. Tapi kami tidak akan mengambil risiko apa pun pada masa depannya. Itu benar-benar jelas. Dia adalah salah satu pemain paling penting saat itu sejak saya di sini,” sambungnya.

Musim ini, Lallana sendiri tercatat baru tampil sebanyak 15 pertandingan bersama The Reds. Pemain berpaspor Inggris itu baru mencetak satu gol dan menciptakan satu assist untuk Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini