Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menanti Ketajaman Mason Greenwood di Laga Aston Villa vs Man United

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 620 2243625 menanti-ketajaman-mason-greenwood-di-laga-aston-villa-vs-man-united-gmtyif3oFb.jpg Greenwood, pemain andalan Man United. (Foto: @masongreenwood)

BIRMINGHAM Manchester United akan bertandang ke markas Aston Villa di lanjutan pekan ke-34 Liga Inggris 2019-2020, Jumat 10 Juli 2020 pukul 02.15 WIB. Peluang Man United memenangkan pertandingan ini cukup besar.

Sebab, Man United dalam tren positif setelah tidak terkalahkan dalam sembilan terakhir, yang mana mencatatkan enam menang dan tiga imbang. The Villans –julukan Villa– justru kebalikannya. Dalam sembilan pertandingan terkini di Liga Inggris, Aston Villa tidak pernah meraih kemenangan, melainkan cuma mendapatkan dua imbang dan tujuh kalah!

Mason Greenwood

Dalam upaya meraih kemenangan di atas, Man United dapat menggantung diri kepada pemain muda mereka, Mason Greenwood. Pesepakbola 18 tahun itu dalam performa luar biasa semenjak Liga Inggris 2019-2020 melakukan comeback petengahan Juni 2020.

Dari empat pertandingan laga comeback Liga Inggris 2019-2020, pemilik tendangan kaki kanan dan kiri mematikan itu mengoleksi tiga gol dan satu assist. Bahkan, sebenarnya tiga gol yang dicetak Greenwood itu dikemas dalam dua laga terakhir.

Greenwood mencetak satu gol dan satu assist saat Man United menang 3-0 atas Brighton & Hove Albion. Kemudian saat Man United menang 5-2 atas Bournemouth akhir pekan lalu, pemilik nomor punggung 26 itu mengemas brace (dua gol).

Jika kembali mencetak gol di laga ini, posisi winger kanan Man United kemungkinan bakal terus dipermanenkan kepada Greenwood. Sebelumnya, pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer kebingungan mencari pemain jempolan di posisi winger kanan setelah Daniel James dan Juan Mata yang diperankan di posisi tersebut tampil di bawah standar.

BACA JUGA: Perjalanan Karier Mason Greenwood di Manchester United dari Junior hingga Senior

Karena itu, sempat timbul wacana Man United akan mendatangkan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, pada bursa transfer musim panas 2020. Namun, kebijakan itu bisa saja dibatalkan mengingat performa moncer Greenwood di pengujung musim ini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini