Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aston Villa vs Man United, Solskjaer Minta Para Pemain Tak Cepat Puas

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 620 2244183 aston-villa-vs-man-united-solskjaer-minta-para-pemain-tak-cepat-puas-a05IjdxmvJ.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: @ManUtd/Twitter)

BIRMINGHAM – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merasa senang dengan kemenangan yang diraih timnya atas Aston Villa. Namun begitu, ia juga mengingatkan anak asuhnya untuk tidak cepat puas.

Pada laga kontra Aston Villa, Man United mampu meraih kemenangan dengan skor 3-0. Bermain di Villa Park, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB, Man United sekali lagi menunjukkan ketangguhannya di kompetisi Liga Inggris musim ini.

Manchester United

Setelah menjalani laga inkonsistensi pada awal musim, Man United kini mulai memperlihatkan taringnya. Terlebih dalam 17 laga terakhir, tim berjuluk Setan Merah itu belum mengalami kekalahan satu pun di semua kompetisi.

Sementara dalam lima laga terakhir, Man United sukses meraih kemenangan secara beruntun di semua kompetisi. Hasil ini tentu menjadi catatan apik tersendiri bagi Man United yang awalnya sempat diragukan.

Baca juga Solskjaer Senang Catatkan Clean Sheet di Laga Aston Villa vs Man United

Pada klasemen sementara Liga Inggris, Man United tengah menempati urutan kelima dan kian mendekati posisi empat besar. Kini, mereka hanya berjarak satu poin dengan Leicester City yang berada di peringkat keempat. Ini menjadi hasil yang tidak diduga sebelumnya karena Man United terbilang melalui perjalanan berat pada awal musim. 

Sedangkan, jika harus menilik pada laga terakhir, Solskjaer sendiri sangat puas dengan permainan anak asuhnya. Tetapi, pelatih berpaspor Norwegia itu juga berharap anak asuhnya untuk tidak cepat puas.

Pada laga terdekat, Man United akan berjumpa dengan Southampton yang saat ini menghiasi papan tengah klasemen Liga Inggris 2019-2020. Meski Man United lebih difavoritkan, tetapi Solskjaer sangat mewaspadai Southampton.

“Fokus saja pada pekerjaan selanjutnya. Jangan percaya pada semua hype atau kritik. Lakukan pekerjaan Anda, pulang, pulih, bekerja besok pagi dan pulih lagi,” ungkap Solskjaer, mengutip dari laman resmi Man United, Jumat (10/7/2020).

Ole Gunnar Solskjaer

“(Pada hari Senin) akan menjadi pertandingan yang sulit melawan tim Southampton yang mungkin paling banyak berlari di Liga Inggris. Jika ada satu hal yang tidak ingin saya lihat, tim saya bisa kalah,” lanjutnya.

Pada laga kontra Aston Villa, ketiga gol Man United berhasil dicetak Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Paul Pogba. Gol tersebut terasa spesial bagi Pogba karena setelah 435 hari, ia berhasil mencetak gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini